Kunjungi Tempat Wisata Semarang Terbaru Untuk Liburan Serumu

Tak hanya bisa merefreshing otak, liburan juga bisa nemambah pengetahuan tentang tempat wisata di Indonesia. Dan jika Kamu merupakan warga Indonesia, yang ingin merasa liburan berbeda dari biasanya, datanglah ke tempat wisata Semarang terbaru.

Semarang merupakan salah satu kota tua di Indonesia, yang banyak menjadi saksi sejarah bangsa ini. Seiring dengan pertumbuhan zaman, kota ini juga sudah berubah dan jadi salah satu kota metropolitan .

Kunjungi Tempat Wisata Semarang Terbaru Untuk Liburan Serumu

Ibu kota dari Provinsi Jawa Tengah ini menduduki peringkat teratas yang sering dikunjungi oleh wisatawan. Alasan utamanya, karena kota ini mempunyai tempat wisata yang menarik dengan destinasi keindahannya.

Baca Juga Wisata Pulau Jawa Lainnya:

Bukan hanya wisata alam saja, kota ini juga banyak menyediakan objek wisata yang bertemakan sejarah. Karena saking banyaknya tempat wisata di kota ini, terkadang para pelancong bingung mau pergi kemana. Maka dari itu, penulis ingin memberikanmu rekomendasi tempat wisata Semarang terbaru. Dan berikut adalah penjelasan lengkapnya.

1. Jembatan Asa

TMJTI atau Taman Mini Jawa Tengan Indah merupakan sebuah tempat Berupa Gazebo, yang dihubungkan dengan jembatan yang bisa dilalui, dengan berjalan kaki sembari menikmati keindahan alam sekitar.

Di sini juga ada berbagai jajanan ataupun masakan yang bisa Kamu nikmati bersama keluarga. Pastinya jajanan atau masakan yang disediakan di tempat ini sangat bersahabat dengan kantong.

2. Lembah Kalipancur

Tempat Wisata di Semarang ini, bisa dikatakan sebagai tempat  wisata yang sangat popular, karena tempat ini merupakan tempat wisata yang punya konsep pedesaan, dengan  bermacam macam kelengkapan hiburan, yang sudah disediakan untuk menambah kenyamanan Kamu. beberapa fasilitas itu, seperti kolam renang, kandang rusa, sepeda air dan lain sebagainya.

Dan untuk bagian paling penting dari tempat wisata baru ini adalah tempat berwisata kuliner. Beberapa masakan yang disediakan dari tempat ini, kebanyakan terbuat dari bahan utama ikan air tawar. Tempat yang enak dan nyaman untuk berlibur bersama keluarga, bukan?

3. Waduk Diponegoro

Jangan heran ketika membaca nama waduk, kemudian masuk ke dalam kategori wisata. Bukan tentang permainan air, memancing atau hal lainnya, akan tetapi, tempat ini merupakan suatu wisata pendidikan.

Lokasi waduk ini lumayan dekat dengan Stadion Universitas Diponegoro. Pemandangan yang sangat apik, tetapi sederhana bisa membuat Kamu nyaman untuk  berwisata di tempat ini.

4. Masjid Kapal Semarang

Masjid Kapal Semarang berada di Kecamatan Ngaliyan, Semarang. Bentuknya menyerupai kapal yang mempunyai warna coklat kekuningan. Kamu akan disuguhkan pemandangan pedagang kaki lima rambutan, dan durian di depan masjid ini ketika sampai di lokasi.

Untuk masuk ke dalamnya, harga tiket hanya Rp 3.000 saja. Masjid ini memiliki 4 lantai dengan fungsin yang berbeda-beda. Lantai pertama untuk acara rendezvous, lantai kedua dan ketiga untuk melakukan kewajiban ibadah, dan lantai terakhir untuk melihat pemandangan sekitar dari dari atas.

5. Hutan Wisata Tinjomoyo

Bagi Kamu yang tertarik dengan wisata alam nan jauh dari kota, Hutan Wisata Tinjomoyo bisa  jadi rekomendasi objek wisata yang apik. Tentunya, Kamu tidak perlu khawatir terkait kata hutan, yang digunakan untuk objek wisata ini.

Hutan Wisata Tinjomoyo yang merupakan bekas kebun binatang, menghadirkan panorama alam yang menyenangkan untuk dinikmati. Luas hutan wisata Tinjomoyo in sekitar  57 hektar.

Berwisata ke tempat ini, kamu bisa memanfaatkan beragam bangunan yang tersisa di dalamnya sebagai spot foto ciamik. Begitu pula, Kamu juga tidak perlu melakukan tracking yang berat ketika mengunjungi tempat yang satu ini.

6. Pantai Maron

Pantai yang satu ini di penuhi dengan tumbuhan mangrove di setiap sisinya, penanaman ini dilakukan untuk menghindari abrasi air laut. Akan tetapi, pengelola berhasil menyulap tempat ini dengan baik dan cantik, untuk bisa Kamu fungsikan sebagai tempat berlibur nantinya.

Tempat ini juga dilengkapi oleh beberapa hiasan atau fasilitas, seperti jembatan bambu dan beberapa gazebo di tiap-tiap sudutnya. Nantinya, Kamu bisa mengelilingi hutan mangrove itu dari atas sembari menikmati hembusan angina laut.

Apa lagi dengan adanya fasilitas itu menjadikan temapt ini salah satu tempat untuk berfoto ria. Kunjungi tempat ini dengan teman dan keluarga Kamu untuk menambah keceriaan kamu.

7. Pantai Baruna

Meski pantai yang tidak mempunyai hutan mangrovenya, tetapi pinggiran laut yang langsung mengarah ke laut lepas ini, didukung dengan pemandangan paradoksal yang dipenuhi ilalang dan pepohonan rindang. Ada sebagian penjual makanan ringan yang berada di tempat eksotis ini.

Tentunya hal itu akan semakin membuat Kamu nyaman, saat menghabiskan waktu berlibur ataupun bersantai. Tempat ini sangat cocok untuk bersantai ria, dengan menikmati desiran angin laut sejuk, yang membuat hati Kamu tenang, dan melupakan beban sehari-hari. Dengan ciri khas ombak laut selatan yang besar ini, maka pengunjung dilarang untuk berenang.

8. Water Blaster Bukit Candi Golf

Tempat yang satu ini juga dihadirkan dengan berbagai permainan air yang menarik untuk Kamu nikmati. Bahkan Kamu bisa mendapatkan 20 jenis permainan air di Water Blaster Bukit Candi Golf. Selain itu, wisata ini juga menghadirkan berbagai fasilitas yang menyenangkan seperti spot foto, berbagai game adrenalin, gazebo dan berbagai fasilitas lainnya.

9. Waduk Jatibarang

Waduk ini selain memiliki pemandangan yang indah apa lagi ketika sore hari. Bisa dikatakan waduk yang indah ini masih baru karena selesai pembangunan dari tempat ini pada tahun 2014. Terdapat beberapa kapal atau speedboat yang ada di temapt ini yang bisa Kamu sewa untuk sekedar mengelilingi danau.

Atau Kamu juga bisa melakukan kegiatan memancing di danau tersebut bagi Kamu yang menyukai kegiatan tersebut. Fenomena indah tersebut yang paling bagus bisa Kamu nikmati kala matahari tenggelam. Suasana indah dan sejuk bisa membuat Kamu betah atau sekedar berjalan kaki mengitari keindahan danau.

10. Lawang Sewu

Gedung era kolonial ini lebih identik menjadi salah satu tempat wisata misteri. Mengingat gaya dari bangunan tersebut masih memiliki gaya kolonial dan masih bertahan sampai saat ini. Akan tetapi diluar dari semua cerita tersebut gedung ini memiliki gaya dan arsitektur yang menarik yang bisa Kamu kunjungi.

Baca Juga:

Jika ditarik garis lurus gedung ini menjadi saksi sejarah kekejaman era kolonial. Mengingat terdapat penjara bawah tanah dimana tempat ini di peruntukkan untuk masyarakat kala itu yang menentang para penjajah. Akan tetapi kesan negatif yang melekat tersebut tidak menyurutkan para pengunjung yang ingin datang ke tempat ini.

Salah satu kota paling terkenal di Indonesia adalah Semarang. Seperti yang sudah dijelaskan di atas, salah satu faktor keterkenalannya adalah tempat wisata yang sangat menarik sekaligus   banyak. Jadi, untuk mengisi waktu liburan, jangan lupa berkunjung ke Semarang, ya!

Leave a Comment