Rekomendasi Wisata Pacet Terbaru yang Wajib Dikunjungi

Berlokasi di lereng Gunung Welirang dan Gunung Penanggungan, membuat Pacet di Mojokerto memiliki banyak objek wisata yang hits dan menawan. Selain itu, tempat wisata pacet terbaru yang wajib Kamu kunjungi karena wisata ini sudah di kembangan dengan wisata-wisata terbaru.

Kamu akan disuguhkan pesona alam yang luar biasa, seperti air terjun dan perbukitan juga sarana wisata protesis seperti waterpark dan taman protesis. Semuanya tidak luput dari udaranya yang sejuk dan pemandangannya yang indah. Berikut ini adalah beberapa tempat wisata pacet terbaru andalan di Pacet yang wajib Kamu kunjungi.

Rekomendasi Wisata Pacet Terbaru yang Wajib Dikunjungi

 

1.Wisata Air Panas Padusan

Terletak di ketinggian 800 mdpl dan berlokasi di lereng Gunung Welirang, pemandian air panas ini adalah salah satu destinasi terfavorit di Pacet, Mojokerto. Dengan memiliki luas huma dua hektar dan bertempat di Taman Hutan Masyarakat, pemandian air panas padusan ini memiliki daya tarik yang tentunya akan menarik hati karena wisata ini terdapat kolam air panas dan kolam renang.

Baca Juga Wisata Pulau Jawa Lainnya:

Tak hanya perbedaan makna alam yang masih sangat asri, kawasan ini mempunyai suhu rata-rata 20 derajat Celcius dengan kelembapan udara yang cukup tinggi. Hal inilah yang membuat situasi semakin sejuk seperti di pegunungan. Pemandian Air Panas Padusan ini sangat cocok dikunjungi dengan keluarga.

2. Hill Outdoor Park

Bukit ini merupakan salah satu tempat wisata terbaru dan terhits di kalangan anak muda saat ini. Terletak di ketinggian 1200 mdpl, membuat tempat wisata ini mempunyai udara yang sangat sejuk. Ditambah dengan adanya beberapa fasilitas seperti spot foto atau deck view yang dibuat oleh pengelola untuk menikmati pemandangan Kota Mojokerto dari atas.

Hill Outdoor Park juga menyediakan beberapa sarana permainan outdoor seperti rafting, fun offroad, paket outbound, paintball, dan fasilitas camping ground. Tak hanya sebagai objek wisata, fasilitas camping ground yang disediakan juga bisa digunakan untuk aktivitas sekolah ataupun acara gathering.

3. Brambang Outdoor Spot Selfie (Boss)

Jika Kamu sedang mencari wisata yang instagramable, Kamu wajib datang ke Brambang Outdoor Spot Selfie (Boss). Tempat ini berada di kawasan hutan pinus dan dimiliki oleh Perum Perhutani KPH Pasuruan. Destinasi wisata ini selalu menawarkan wisata alam dengan pemandangan yang menakjubkan.

Kelebihan dari BOSS juga dibuka pada malam hari. Kamu bisa menikmati pemandangan lampu kota dari atas bukit di malam hari. Tak sekedar itu, Kamu juga bisa nikmati pemandangan gunung secara langsung. Di sini Kamu akan melihat dengan sadar view Gunung Penanggungan dan Penanggungan biru, dan juga Gunung Welirang.

4. Pacet Mini Park

Sedang mencari tempat wisata untuk anak-anak? Pacet Mini Park adalah jawabannya. Ya, Taman mini ini sangat cocok dengan semua usia termasuk anak-anak. Berlokasi di Jl. Raya Mojosari Pacet, taman rekreasi ini menawarkan bermacam macam kesibukan sarana yang terbilang cukup lengkap.

Tidak hanya waterpark, Mini Park ini juga memiliki beberapa sarana yang akan disukai anak-anak, diantaranya flying fox thunder, Atv, Terapi ikan, fasilitas Outbound, dan juga terdapat restoran dengan sajian makanannya yang khas. Berlibur dengan keluarga pasti akan menghadirkan pengalaman yang tak bisa dilupakan begitu saja.

5. Panorama Petung Sewu

Terletak di tepian tebing terjal lereng Gunung Arjuno, Petung Sewu atau yang memiliki arti “Seribu bambu” ini menawarkan latar pemandangan hutan bambu yang unik dan juga instagramable. Lokasinya yang berbeda dari wisata lain ini membuat Petung Sewu menjadi tempat wisata yang mempunyai pemandangan indah dan menakjubkan.

Spot foto yang disediakan Petung Sewu sangat unik. Ada spot foto ruang tamu dengan background pemandangan gunung, ada Titanic Spot (Berupa kapal layar), gardu pandang segi enam, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, Petung Sewu sediakan wisata edukasi seputar survival, kehutanan, dan juga camping ground.

6. Air Terjun Surodadu

Terletak di Dusun Mligi, Air Terjun Surodadu punya keunggulan yaitu nilai sejarahnya. Gunung Welirang dulunya sering dijadikan tempat persembunyian serdadu Jepang. Dari situlah julukan Air Terjun Surodadu muncul yang sebenarnya diambil dari kata ‘Serdadu’ Jepang. Keunggulan lainnya adalah terdapat 2 air terjun besar dan kecil.

Berbeda dengan air terjun mini yang memiliki panorama seperti suatu taman kerajaan, air terjun besar letaknya masih tersembunyi di balik hutan bambu dan lebih asri. Untuk menuju lokasi air terjun pertama, Kamu hanya perlu berlangsung lebih kurang 100 m dari tempat parkir. Dan untuk lokasi air terjun yang kedua hanya berjarak 100m dari air terjun yang pertama.

7. Air Terjun Coban Canggu

Air Terjun Coban Canggu ini juga tak kalah indahnya dengan Air Terjun lainnya. Memiliki tinggi air kurang lebih 70 m dan terdapat kolam alami di bawahnya. Dengan posisi air terjun yang diapit dua pepohonan besar, membuat panorama Air Terjun Coban Canggu sangat indah. Meskipun Kamu tidak bisa berenang karena debitnya yang besar, pemandangannya bisa melepas semua penat Kamu.

8. Air Terjun Grenjengan

Air Terjun Grenjengan adalah air terjun yang berasal dari Sumber Mata Air Gunung Welirang. Berada di Desa Padusan, sehingga membuat Kamu harus trekking ringan sepanjang 200m di jalan tanah bebatuan yang cukup landai. Tapi semuanya akan terbayar dengan estetika yang disuguhkan di air terjun ini. Tak hanya menikmati pemandangan kamu juga bisa berburu foto kekinian.

9. Air Terjun Watu Lumpang

Air terjun yang satu ini memiliki pemandangan alam bak kerajaan negeri dongeng. Bagaimana tidak, Air Terjun Watu Lumpang berada di tengah hutan dan dikelilingi pepohonan rindang. kehadiran hewan-hewan lucu seperti kijang, lutung, budeng, monyet, dan lainnya, juga menjadi nilai tambahan untuk Air Terjun Watu Lumpang ini.

Mempunyai akses yang mudah dilalui, baik kendaraan roda dua maupun roda empat. Dengan akses jalan setapak dan beberapa anak tangga yang sudah diperbarui, membuat Kamu akan mudah untuk menjangkau wisata andalan kawasan ini. Bagi Kamu yang ingin menikmati estetika ini lebih lama, pengelola sediakan penginapan untuk wisatawan.

10. Indreng Genitri (Pusat Pelatihan Konservasi Alam)

Pacet juga memiliki wisata edukasi alam yang dikenal sebagai Indreng Genitri. Indreng Genitri adalah Pusat Pelatihan Konservasi Alam dan Camping Ground yang berlokasi di kaki Gunung Welirang. Wisata ini memiliki edukasi pengelolaan sampah, perkebunan dan pertanian, edukasi mata air, hutan, penanaman pohon, sampai edukasi mendaki gunung.

Baca Juga:

11. Taman Kelinci Padusan

Taman Kelinci Padusan merupakan tempat wisata edukasi untuk anak-anak. Di sini anak-anak akan dimanjakan dengan dengan padang rumput luas sebagai rumah kelinci , petik strawberry, taman bunga yang luas, sampai berkuda. Tidak hanya itu juga ada kebun binatang mini dengan banyak binatang seperti marmut, kura-kura, burung, dan masih banyak lagi.

Itulah, beberapa ulasan yang membahas tentang tempat wisata pacet terbaru yang wajib Kamu kunjungi jangan sampai lewatkan wisata-wisata yang sudah disebutkan diatas.

Leave a Comment