9 Tempat Wisata di Malino Terbaru Wajib untuk Dikunjungi

Wisata Malino memang belum amat tersohor untuk dikenal banyak orang. wisata satu ini berlokasi di makassar, sulawesi selatan. Jika kamu memiliki hobby traveling dan piknik ataupun berwisata, Malino menawarkan tempat-tempat indah untuk dieksplorasi. Nah, untuk itu jika kamu berada di Malino tidak ada salahnya jika berkunjung ke tempat wisata malino terbaru.

Bagi kamu yang hobby  jalan-jalan, sebaiknya mempertimbangkan Malino untuk dijadikan tempat tujuan berwisata. Sudut-Sudut menarik yang dimiliki wisata satu ini memang banyak dan kamu bisa berkunjung atau hanya datang ketika berada di Makassar. Oleh karena itu terdapat destinasi wisata malino terbaru yang perlu kamu kunjungi agar kamu tidak ketinggalan informasi ketika berada di Makasar.

9 Tempat Wisata di Malino Terbaru Wajib untuk Dikunjungi

Mengeksplor estetika Malino pastinya membutuhkan waktu beberapa hari. Sehingga para wisatawan yang ingin berkunjung dari luar pulau sebaiknya mempersiapkan waktu libur cukup panjang agar tak terburu-buru. Siapkan budget dan list tempat wisata agar memudahkan kami untuk mencapai dan mengeksplor banyak tempat. Berikut kami akan merekomendasikan tempat wisata malino terbaru.

1. Lembah Biru

Lembah Biru merupakan destinasi wisata selanjutannya berupa pemandian yang menyuguhkan pemandangan alam luar biasa. Dengan pemandangan epik tersebut yang berasal dari pegunungan dan hutan pinus yang mengelilingi lembah. Biasanya Lembah Biru digunakan sebagai tempat pemandian oleh para wisatawan guna menyegarkan badan setelah sekian lama di perjalanan.

Baca Juga Wisata Pulau Sulawesi Lainnya:

Nama dari wisata ini tidak lain lantaran air dan kolamnya yang berwarna biru. Tidak hanya menikmati pemandiannya, terdapat pula bermacam permainan mulai dari helium stick, water towe, titanic, hingga spider yang bisa dinikmati oleh para pengunjung. Fasilitas lain yakni gazebo yang bisa digunakan sebagai tempat untuk bersantai bersama dengan anggota keluarga atau teman.

2. Hutan Pinus

Objek Wisata di Malino ini seringkali dijadikan sebagai latar foto prewedding karena estetika yang ditawarkannya. Hutan pinus yang berjajar antara bukit dan lembah memang memberi sensasi liburan tersendiri. Di lebih kurang hutan ini berada di jalan yang menanjak dan berkelok yang melintas antara deretan pegunungan dan juga lembah.

Terkecuali dilihat dari kejauhan maka pemandangan ini juga akan terlihat tempat seperti halnya lukisan alam. Jalanan yang dilewati pengunjung menjadi pengalaman menyegarkan. Kawasan ini juga terkenal sebagai kawasan rekreasi alam semenjak dulu lebih-lebih ketika ada di zaman penjajahan Belanda.

Hutаn Pinus dі Malino іnі bеrаdа dі ketinggian 1500 mеtеr. Tepatnya ada di sebelah selatan kota Makassar, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa atau berada di lebih kurang radius 70 km dari Kota Sugguminasa.

3. Agrowisata Stroberi Malino

Tak hanya anggrek, warga setempat pula sering membudidayakan berbagai jenis buah buahan misalnya saja stroberi. Cuaca dingin karena datarannya cukup tinggi disini, membuat tanahnya sangat subur dan ditumbuhi tanaman stroberi. Bila ingin mencicipinya, cobalah berkunjung ke Agrowisata Stroberi Malino yang menawarkan pengalaman memetik stroberi secara langsung dari kebunnya.

4. Taman Anggrek Malino

Malino merupakan salah satu tempat di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan yang miliki dataran tinggi. Agar menjadikannya tempat yang cukup subur untuk membudidayakan bermacam tanaman, terutama anggrek. Untuk itu, tidak mengherankan jika terdapat suatu taman anggrek yang dikelola oleh warga setempat. Mereka pula memanfaatkannya sebagai mata pencaharian.

5. Air Terjun Takapala

Berupa air terjun yang tempat dan sejuk, Air Terjun Takapala ini menawarkan kawasan hijau yang segar. Malino juga seringkali disebut sebagai puncaknya Sulawesi Selatan yang merupakan kawasan paling ramai dikunjungi untuk sekadar menghilangkan penat setelah lewat hiruk pikuk di kota.

Di kawasan ini juga kami bisa nikmati adanya pemandangan Air Terjun Takapala yang memberi sensasi segar dan sejuk. Selagi di bawah air terjun ini pengunjung bisa bermain dan nikmati bagaimana percikan air dari air terjun.

Biaya tiket hanya sebesar Rp. 2000 saja per orang dan di di dalam juga ada fasilitas warung yang menjual makan. Air Terjun Takapala ini berada di Desa Bulutana, Kecamatan Tinggimoncong. Pengunjung bisa bertanya pada rakyat karena air terjun ini memang cukup dikenal.

6. Gunung Gamping

Sepanjang perjalanan di Malino, pastinya Kamu akan menjumpai pegunungan kapur yang berdiri kokoh. Misalnya Gunung Gamping, yang letaknya tak jauh dari pusat kota. Bila dilihat dari penampilannya, Gunung Gamping tampak begitu menawan dan eksotis. Bahkan dengan berbagai tanaman tropis di sekelilingnya, menjadikannya begitu menakjubkan untuk dikunjungi.

7. Air Terjun Lembanna

Destinasi wisata yang bisa Kamu kunjungi ketika berada di Malino yakni Air Terjun Lembanna. Bisa dibilang jika Air Terjun Lembanna ini merupakan destinasi wisata alam terbaik yang berada di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, khususnya Malino. Meskipun air terjun ini lebih tinggi, tetapi aliran airnya tidak akan membahayakan para pengunjung untuk berenang di dalamnya.

Untuk bisa menjangkau Air Terjun Lembanna ini, diperlukan bisnis yang cukup keras lantaran tempatnya yang berada di didalam hutan. Tetapi Kamu tak perlu khawatir, karena keringat yang udah bercucuran tersebut akan terbayarkan dengan pemandangannya yang begitu memukau. Bila tertarik menginap, Kamu bisa mendirikan tenda di sekeliling air terjun dengan mitra.

8. Malino Highland

Tempat wisata berikutnya adalah Malino Highland. Tempat ini merupakan destinasi wisata kebun teh dan dikelola oleh korporasi Malindo Highlands. Menjadi tempat wisata termegah dan disebut sebagai tempat landmark dunia. Pengunjung bisa berkendara menyusuri jalan yang membelah kebun teh dengan luas 200 hektar sambil nikmati kesejukan udara yang ada di kawasan ini.

Tak hanya itu, di Malino Highland ini juga terdapat kebun binatang dengan beberapa hewan atua satwa langka dan juga kebun bunga yang cantik dan menarik.  Untuk sampai ke tempat wisata ini, pengunjung bisa dengan mudah menjangkaunya.

Hal ini karena lokasi ini memang termasuk lokasi yang strategis dan bisa dijangkau dengan semua jenis kendaraan baik itu roda dua ataupun roda empat. Malino Highland bisa dijangkau dengan jeda tempuh kira-kira 2.5 jam dari kota Makassar. Tераtnуа bеrаdа dі Pаttараng, Tinggimoncong Kabupaten Gоwа.

9. Air Terjun Parang Bugisi

Ketika bertandang ke Malino, pastikan Kamu mengunjungi Air Terjun Parang Bugisi. Pasalnya air terjun ini, Kamu akan menjumpai pemandangan yang begitu memukau dan jika dibandingkan dengan air terjun lainnya di Malino, Air Terjun Parang Bugisi jauh lebih tinggi. Karena letaknya berada di dalam hutan, sehingga untuk bisa mencapainya diperlukan usaha yang cukup keras.

Baca Juga:

Meski begitu di sepanjang perjalanan, Kamu akan menyaksikan estetika dan juga kesejukkan yang berasal dari pepohonan rindang yang menjulang tinggi. Agar membuat perjalanan tidak terlalu berat untuk dikerjakan. Tatkala hingga di Air Terjun Parang Bugisi, Kamu akan disambut dengan gemericik air yang begitu menenangkan dan juga suasananya yang sangat menyejukkan hati.

Nah, itulah beberapa ulasan yang membahas tentang wisata malino terbaru jangan lupa untuk berkunung ke wisata malino jika kamu berada di Makasar.

Leave a Comment