Tempat Wisata di Purbalingga Terbaru dan Terhits

Wisata Purbalingga  tidak selalu tentang Owabong dan Goa Lawa saja . Dengan mengunjungi tempat wisata Purbalingga ini bisa menjadi wahana yang cukup efektif untuk refreshing ataupun sekedar melepas kepenatan di akhir pekan. Banyaknya pilihan objek wisata di wilayah ini, beberapa di antaranya yang cukup populer seperti Owabong dan Gua Lawa. Oleh karena itu terdapat tempat wisata purbalingga terbaru yang bisa kunjungi di sela waktu libur atau akhir pekan.

Tapi tak hanya itu saja, saat ini sudah bermunculan tempat-tempat wisata yang menyuguhkan panorama estetika alam dan keseruan yang tidak bisa ditemukan di tempat lain. Berikut daftar tempat wisata purbalingga terbaru yang sedang hits dikunjungi oleh wisatawan.

Tempat Wisata di Purbalingga Terbaru dan Terhits

1. Bukit Mertelu Purbalingga

Bukit Mertelu merupakan salah satu tempat wisata alam terbaik yang ada di Purbalingga yang bisa kamu kunjungi untuk bisa menikmati estetika alam terbuka dari atas ketinggian. Dari bukit ini kamu bisa menikmati landscape alam sembari menghirup sejuknya udara pegunungan. Di bukit ini juga terdapat gardu pandang dan ayunan gantung dengan landscape tempat purbalingga dari dataran tinggi.

Baca Juga Wisata Pulau Jawa lainnya:

Tidak hanya spot selfie dan gardu pandang, anda juga akan mendapati bukit jomblo berbentuk sarang burung sama dengan destinasi yang ada di Tulungagung, juga ada gazebo unik yang banyak dijadikan tempat nongkrong.

Untuk tiket masuknya sangat murah meriah dengan Rp 5.000 sudah termasuk uang parkir sepeda motor anda bisa leluasa di Bukit Mertelu. Jikalau anda mau menyewa ayunan gantung, akan dikenai biaya sewa sebesar 3 ribu rupiah.

Untuk sampai ke puncak Bukit Mertelu, kamu harus sedikit bersusah payah berjalan kaki melewati jalanan yang cukup menguras tenaga mu. Dan ketika sudah hingga di puncak, perjuangan tidak sia-sia, karena sudah terbayarkan anda disana akan disuguhkan dengan pemandangan yang luar biasa memanjakan mata di bukit ini.

2. Puncak Telkom Pratin

Ingin berkunjung ke Obyek Wisata Baru dengan pemandangan bukit hijau dari ketinggian lainnya ?Anda bisa ke Puncak Telkom Pratin. Situasi sejuk cenderung dingin membuat tempat wisata ini bisa kamu jadikan sebagai tempat untuk rehat sejenak melepas penat rutinitas.

Apabila kamu penikmat senja, boleh juga berkunjung nongkrong di sore hari disini. Kamu akan disuguhkan lukisan indah dari matahari yang tersembunyi di barat, kemudian udara segar, dan sedikit deru angin yang bakalan mulunturkan luka hatimu.

Situasi akan berbeda saat kamu berkunjung di malam hari, kondisi romantis dengan landscape gemerlap lampu perkotaan rasanya sangat sementara untuk dinikmati. Paling tidak, kamu bisa hunting foto instagenik dengan panorama landcsape yang cantik siang, sore maupun malam.

3. Puncak Sendaren

Fоtо-Fоtо selfie bаmbu Bukit Sеndеrаn selalu nge-hits di instagram. Berfoto Merupakan Spot yang paling menarik kerena berada di atas jembatan bambu yang menjorok ke arah jurang dengan latar belakang panorama alam Purbalinga dari atas ketinggian bukit.

Meskipun tempat ini indah dan bisa dijadikan untuk berswafoto, tapi tidak mudah mencapai lokasi, anda harus sedikit mengeluarkan tenaga ekstra untuk terjadi menuju puncak bukit ini.

Jalan menuju wisata inipun terbilang pun cukup menantang. Oleh karena  itu, jika ingin berkunjung ke sini, jangan lupa untuk menyiapkan kendaraan yang prima. Keadaan malam Bukit Senderan terasa sangat ciamik, dangan langit taburan bintang dan sejuk udara akan meningkatkan betah disini. Anda juga bisa hasilkan foto light panting yang cantik nan ciamik dengan ciptaan lampu tambahan yang dibawa.

4. Puncak Sibarat

Puncak sibarat mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan saat foto-foto kekinian mulai tersebar hits di Instagram terutama bagi kaum yang hobi hiking dan fotografi. Objek wisata ini berlokasi di Tempatl Hutan Gunung Wulded, Bawahan, Kec. Rembang, Kab. Purbalingga, Jawa Tengah. Untuk bisa sampai ke Puncak Sibarat, dari tempat parkir pengunjung harus terjadi kaki selama kurang lebih 20 menit.

Sesampainya di tempat puncak pengunjung akan disambut dengan panorama alam yang luar biasa indah dan bermacam macam spot foto yang instagramable banget. Terdapat gardu pandang yang menjadi energi tarik utama, lalu ada tempat tinggal terbalik dan menara setinggi 7 meter.

View hutan pinus dan gunung sumbing pun tidak luput dari penglihatan di lebih kurang puncak, lalu hunting foto sunrise akan semakin asik bila kamu ada di sini. Bila kamu suka dengan keadaan malam di tempat terbuka.

Anda bisa mencoba berkemah dengan memanfaatkan tempat camping ground yang disediakan. Kecuali lapar, tinggal pesan makanan di warung – warung yang ada di tempatl bukit ini. 5. Puncak Batur Purbalingga

5. Puncak Batur Purbalingga

Datang ke puncak batur ini memang tidaklah mudah, kami harus susah payah berlangsung untuk mendaki bukit ini. Selama pendakian anda akan mendapati 3 pos utama yang dijadikan tempat istrahat. Butuh kurang lebih 2 ½ jam untuk mencapai puncak, tetapi bila sudah sampai ke puncak bukit rasa lelahmu akan hilang seketika.

Udara sejuk dengan hembusan angin akan menemani rasa lelahmu, dengan hamparan hijau awan putih di sekelilingnya seolah menyatu dengan alam. Anda akan tertarik memainkan kamera untuk menghasilkan foto dengan pemandangan yang cantik.

6. Puncak Igir Wringin

Tempat wisata alam di Purbalingga yang cukup populer adalah igir Wringin atau dikenal dengan Bukit Cilik . Bukit Cilik Igir Wringin salah satu spot wisata yang sangat rekomended untuk Anda yang senang melaksanakan kesibukan hiking atau ngecamp.

Kamu bisa mengunjungi Bukit Igir kapan saja tak terbatas waktu. Meskipun demikian, waktu terbaik untuk berkunjung ke bukit ini adalah saat musim panas, karena saat hujan akses jalan yang harus ditempuh biasanya akan menjadi sangat sulit.

Meski puncaknya tidak sangat tinggi, tapi kesibukan mendaki bukit ini akan terasa cukup melelahkan dan tentunya menyenangkan pula. Sesampainya di puncak bukit Kamu bisa berfoto di bermacam spot foto menarik yang sudah disediakan oleh pihak pengelola.

7. Bendungan Slinga

Purbalingga tidak mempunyai pantai, tetapi ada salah satu destinasi wisata keren yang disebut-sebut sebagai pantainya orang Purbalingga. Yaps betul, Bendungan Slinga namanya, Slinga atau yang sering disebut “Selis” oleh rakyat kira-kira sebenarnya merupakan salah satu bendungan (Dam) yang dibangun pada masa penjajahan Belanda.

Tіdаk hаnуа berfungsi ѕеbаgаі ѕаlurаn іrіgаѕі ѕаjа, ѕеkаrаng іnі Bеndungаn Slinga jugа dіmаnfааtkаn sebagai ѕаlаh satu dеѕtіnаѕі wіѕаtа mеnаrіk dі Kаbuраtеn Purbаlіnggа. Bendungan Slinga tidak dulu sepi pengunjung, biasanya warga memanfaatkannya sebagai tempat untuk memancing dan mencari pasir.

Baca Juga:

Dan menikmati angin segar, berwisata air, sampai serunya memancing, dapat Teman Brisik rasakan di sini. Lebih-lebih anda bisa menyusuri estetika Sungai Klawing dengan bahtera. Tempatnya yang luas dan asri, dan juga banyaknya pilihan masakan bakalan tambah bikin betah untuk berlama-lama untuk bisa menikmati keadaan di Bendungan Slinga.

Itulah, beberapa tempat wisata purbalingga terbaru yang bisa kamu kunjungi dengan pemaparan artikel ini semoga bermanfaat.

3 thoughts on “Tempat Wisata di Purbalingga Terbaru dan Terhits”

Leave a Comment