Tempat Wisata Banyuwangi Terbaru yang Banyak Dikunjungi Wisatawan

Jika Kamu menganggap bahwa Banyuwangi hanya tempat persinggahan bagi wisatawan, yang ingin berwisata ke Pulau Bali lewat Pelabuhan Ketapang, maka anggapan itu salah. Dengan letak geografis sebagai kota paling ujung pulau Jawa, yang memiliki panorama yang sangat indah, maka jangan heran jika wisata Banyuwangi terbaru banyak bermunculan.

Meski sudah mulai banyak munculnya wisata Banyuwangi terbaru, tetapi masih ada sedikit orang yang mengetahuinya. Dan jika kamu termasuk kepada orang yang tidak tahu dan ingin tahu, maka baca terus artikel ini sampai selesai. Karena di bawah ini, penulis akan memberikan rekomendasinya.

Tempat Wisata Banyuwangi Terbaru Yang Banyak Dikunjungi Wisatawan

1. Wisata Banyuwangi Kawah Ijen

Wisata Banyuwangi terbaru ini sudah terkenal, baik di Indonesia maupun di mancanegara. Lokasi wisata ini sangat ramai dikunjungi baik di weekday maupun weekend. Turis asing banyak yang datang kesini, karena penasaran a dengan Blue Fire yang hanya ada 2 dunia.

Baca Juga Wisata Pulau Jawa Lainnya:

Kawah ijen terletak di perbatasan Kabupaten Banyuwangi dan Kabupaten Bondowoso. Kawah Ijen terletak di ketingian 2.799 mdpl. Di tenga kawah ini terletak tambang belerang, yang setiap hari mengeluarkan api berwarna biru.

2. Taman Nasional Baluran

Taman nasional ini terletak di antara kota  Banyuwangi dan Situbondo, alias di area perbatasan. Memiliki beberapa spot yang bisa dikunjungi, seperti savannah bekol yang jadi rumah dari Banteng jawa dan merak jawa.

Tempat ini, dulu pernah dijadikan setting untuk video klip Raisa berjudul “Jatuh Hati” . Tak hanya itu, tersedia juga pantai Bama yang bisa dijadikan tempat berfoto yang indah. Jika kamu fans olahraga air, Pantai bama ini menyediakan fasilitas snorkling.

Taman nasional Baluran disebut juga mempunyai sunrise yang indah. Jika ingin menikmatinya, maka kamu harus bermalam disini. Kamu bisa menginap di homestay / camping ground yang disediakan oleh pengelola taman nasional.

Untuk mencapai lokasi ini tidaklah sulit. Dibutuhkan waktu sekitar 1 jam, jika berkendara dari Kabupaten Banyuwangi. Meski jalur menuju ke dalam Taman Nasional agak rusak dan sulit. Tetapi semua itu akan terbayarkan, jika sudah melihat keindahannya.

3. Waduk Bajul Mati

Waduk yang terletak di perbatasan situbondo dan banyuwangi ini sering disebut sebagai Raja Ampat van java. Terletak di antara Gunung Baluran dan Pegunungan Ijen, waduk ini menjadi pembendung sungai bajulmati sebagai sumbernya.

Bisa saja kamu bertanya, mengapa waduk  ini sangat popular? Jawabannya karena pemandangan disini benar-benar  indah, Pulau-Pulau kecil di tengah-tengah waduk memberi kesan seperti di raja ampat.

Tak hanya itu, kamu bisa melihat puncak gunung ijen dan gunung baluran dari sini. Saran penulis, datanglah lebih pagi kesini. Ketika cuaca belum sangat panas. Dengan begitu kamu bisa lebih bebas berhunting foto dan menikmati keindahan waduk ini

4. Desa Wisata Osing Kemiren

Desa Wisata Osing Kemiren adalah desa wisata yang ditinggali oleh Suku Osing. Suku Osing sendiri adalah suku anak-anak berasal dari kerajaan Hindu Jawa Blambangan orisinil. Mereka berbeda berasal dari suku jawa dapat dilihat berasal dari adat istiadat dan bahasa yang digunakan. Wisata Banyuwangi ini berada  di Kecamatan Glagah Kebupaten Banyuwangi.

Sehabis ditetapkan sebagai desa wisata oleh Bupati Banyuwangi, sekarang desa wisata kemiren ini sudah berkembang jadi desa wisata yang miliki beragam macam atraksi dan wisata yang menarik. Segudang keunikan yang tersedia di desa ini, tidak benar satunya yaitu atraksi Barong Osing. Desa wisata osing menawarka wisata budaya lokal yang sarat makna dan estetika.

5. Jawatan Benculuk

Jawatan atau yang didalam bahasa sekarang adalah departemen ini dulunya adalah kantor berasal dari pengelola Kereta Barah area Banyuwangi. Tapi sehabis bukan digunakan kembali sekarang dijadikan daerah wisata.

Tak sekedar tersebut jawatan Benculuk ini juga digunakan sebagai area resapan air yang dikelola oleh Perhutani Banyuwangi. Di jawatan benculuk ini terlampau cocok bagi kamu fans selfie ataupun untuk hunting foto prewedding.

Pohon pohon yang tinggi dan kondisi hutan yang asri sebabkan Jawatan Becnuluk miliki sensasi layaknya di luar negeri. Tak sekedar tersebut pihak pengelola juga tak terhitung sediakan rekreasi lain yang seru.

6. Kampung Rona Warni Kalilo

Wisata Banyuwangi pada akhirnya adalah Kampung rona warni kalilo. Jangan dikira yang mempunyai kampung wara warni sekedar Kota Malang saja. Tapi Banyuwangi juga punyai. Kampung rona warni ini terletak di bantara Sungai Kalilo Pernah kawasan ini tidaklah bagus.

Lebih-lebih sempat dijadikan area pembuangan sampah oleh rakyat kira-kira. dan perkampungan itu berubah jadi indah, setalah pemerintah melakukan Pengembangan dengan bekerjasama dengan Ika-Its.

Sesudah di renovasi dan diperbaiki sekarang kampung in lebih latif dipandang dan malah oleh pemkab banyuwangi dijadikan tidak benar satu destinasi utaman wisata Banyuwangi. Daerah ini cocok bagi kamu pengagum selfie dan hunting foto bersama tema perkotaan.

7. Mangrove Bedul Ecotourism

Wisata baru Banyuwangi Mangrove Bedul ini terletak di Desa Sumbersari Kecamatan Purwoharjo. Wisata ini menawarkan wisata edukasi alam berkenaan pelestarian Pohon Mangrove. Berdekatan bersama dengan Taman Nasional Alas Purwo biasanya para wisatawan tak sekedar singgah kesini juga menyempatkan diri ke pantai-pantai lain di sekitarnya.

Selain itu pengunung bisa menyewa kapal motor untuk berkeliling segara anakan. Dengan tarif berkisar 10.000 pengunjung sudah bisa puas berkeliling. Disini terdapat pula tempat untuk membeli hasil laut yangbisa dimasak langsung di tempat. Harganya terjangkau dan ikan ikannya fresh.

8. Pantai Teluk Hijau

Banyuwangi memiliki wisata pantai yang sangat beragam. Salah satu yang terbaik adalah Pantai Teluk Hijau atau biasa dikenal dengan Green Bay. Pantai ini terletak di Desa Sarongan Kecamatan Pesanggaran. Sekitar 50 Km dari Kota Banyuwangi. Untuk menuju kesini bisa dengan mobil sekitar 1.5 jam perjalanan.

Untuk mencapai ke pantai ini ada bisa berhenti di pantai rajegwesi dan melanjutkan menggunakan perahu boat. Tarifnya sekitar 35.000/orang PP. Jika kamu ingin lebih berpetualang. Kamu juga bisa trekking menuju ke pantai.

Teluk hijau memiliki landscape pantai yang luas dan laut yang hijau. Kamu bisa berendam di pantai karena airnya tenang dan tidak berombak.

9. Pantai Pulau Merah

Pulau merah adalah sebutan untuk pulau kecil di seberang pantai yang terletak di Desa Sumber Agung. Pulau ini dikatakan bisa memancarakan cahaya warna merah ketika sunset turun. Jika kamu penggemar olahraga surfing pantai ini sangat cocok bagi kamu. Pantai pulau merah memiliki ombak dan angin yang cocok bagi peselancar pemula maupun yang expert.

Baca Juga:

10. Pantai Plengkung

Pantai Plengkung atau sering disebut oleh turis mancanegera dengan nama G Land adalah pantai di ujung selatan Kabupaten Banyuwangi yang sangat terkenal sebagai tempat berselancar. Bahkan Pantai ini telah dinobatkan sebagai pantai dengan ombak terbaik kelas dunia.

Banyak wisatawan asing maupun lokal yang datang ke wisata banyuwangi satu ini hanya untuk mencoba berselancar di atas ombak G Land. Itulah beberapa rekomendasi wisata terbaru di Banyuwangi. Jangan lupa, ketika mau pergi berlibur, siapkan secara baik perlengkapannya. Dan yang paling peting adalah obat masuk angin. Selamat berlibur.

Leave a Comment