Wisata Pulau Jawa

10 Tempat Wisata Kuningan Terbaru

Pesona keindahan pariwisata di provinsi Jawa Barat, memang layak diperhitungkan. Kecantikan panoramanya yang terbalut dalam kemegahan gunung dan danau, menjadikan provinsi ini banyak diserbu wisatawan. Bukan hanya dari wisatawan domestik saja, melainkan sudah merambah ke mancanegara. Dan salah satu tempat itu adalah wisata Kuningan terbaru      .

Walaupun kabupaten ini bukan seluas Bandung, keragaman pariwisatanya menyajikan pesona yang menakjubkan. Banyak wisata Kuningan terbaru yang tidak hanya berguna sebagai penghilang lelah, tetapi juga bisa dijadikan media untuk mendapatkan edukasi.

10 Tempat Wisata Kuningan Terbaru

Bagi Kamu yang mingun  berlibur ke Kuningan, tentu tidak akan dibuat menyesal saat berkunjung ke berbgai tempat wisata itu. Karena, setiap tempat wisata akan menciptakan moment tersendiri yang membekas di hati. Dan jika kamu penasaran wisata terbaru apa saja yang cocok untuk dikunjungi di Kuningan, berikut adalah rekomendasinya.

Baca Juga Wisata Pulau Jawa Lainnya:

1. Telaga Nilem Kuningan

Ingin menghilangkan penat dari rutinitas kerja, cobalah datang ke Telaga Nilem Kuningan. Tempat wisata terbaru ini banyak digemari pengunjung, karena lanskapnya yang enak dipandang. Lebih-lebih, keindahan itu berkolaborasi secara eksotis degan panorama alam yang tampak natural. Kamu juga bisa berenang dalam danau, sambil menikmati keelokan karang yang berkombinasi dengan jernihnya air.

Untuk masuk ke sini, harga tiketnya sangat terjangkau alias ramah di kantong. Fasilitasnya juga terbilang lengkap, ada kamar mandi, gazebo, dan musholla. Jika Kamu lapar atau inginmembeli oleh-oleh, mampirlah ke salah satu kedai di sekitar tempat wisata itu.

2. Wisata Alam Linggarjati

Berencana berkunjung ke Kuningan? Kamu wajib mengunjungi wisata alam Linggarjati. Sesuai dengan namanya, wisata alam ini memang berada di Desa Linggarjati. Wisata ini sangat terkenal dengan pemandangan hijau yang sejuk dan segar, selain itu ada kolam renang yang sangat luas.

Selain kolam renang, ada fasilitas pelengkap lainnya, seperti tempat perkemahan, wahana akomodasi, sepeda air dan kolam pemancingan. Kondisi yang sejuk, membuat wisata ini cocok dijadikan sebagai tempat liburan di sela-sela aktivitas bekerja.

3. Lembah Cilengkrang

Di Lembah Cilengkrang Kamu akan berkesempatan untuk bertemu Elang Jawa yang keberadaannya semakin langka. Meski begitu, tempat ini tidak hanya mengenalkan Elang Jawa, tempat ini juga menyajikan berbagai keindahan yang wajib dieksplorasi.

Lokasi tempat wisata Lembah Cilengkrang terletak di Desa Pejambon, Kecamatan Kramatmulya. Karena letaknya yang berlokasi di lembah, tempat ini jadi sangat cocok untuk ditelusuri. Pepohonannya yang hijau menyuguhkan spot-spot cantik untuk berfoto selfie dan hunting.

Di sana, Kamu akan menemukan dua curug menawan, namanya Curug Sawer dan Curug Sabuk. Pengunjung disarankan  untuk berendam di pemandian air panas alaminya. Dan bagi yang suka tadabur alam, wajib mencoba hiking dan camping di tempat ini.

4. Telaga Remis

Bagi Kamu yang suka mengunjungi wisata alam dan kebetulan sedang datang ke Kuningan, maka disarankan untuk berkunjung ke wisata telaga Remis. Pemandangan di telaga ini masih asri dan  sejuk, karena tempatnya tepat berada di lereng gunung Ciremai.

Telaga remis berada di Desa Kaduela yang berjarak sekitar 37 Km dari kota Kuningan. Mampir ke telaga ini bisa dengan keluarga atau teman-teman, untuk menikmati pesona alam yang masih asri. Bahkan airnya yang jernih dengan hutan yang masih hijau lebat, seakan-akan memantul ke danau, membuat air danau terlihat berwarna hijau, sangat disayangkan jika dilewatkan.

5. Balong Cigugur Kuningan

Kuningan juga memiliki tempat wisata yang menyediakan terapi pijat, namanya Balong Cigugur Kuningan. Lokasinya berada di Desa Cigugur. Uniknya, di sini yang melakukan pijat adalah para ikan Nilem Mangut.

Kamu hanya perlu memasukkan kaki ke didalam air,  dan biarkan ikan melakukan kewajibannya. Tidak hanya memperoleh sensasi nyaman dari  ikan, panorama alamnya juga terlihat natural, dan  tampak asri dengan kombinasi air tenang, membuat tempat ini sangat enak dipandang.

6. Waduk Pengabdian

Rekomendasi wisata Kuningan yang perlu Kamu kunjungi selanjutannya, yaitu waduk pengabdian. Pada umumnya waduk ini kerap dijadikan sebagai objek wisata keluarga, namun bisa uga datang ke waduk ini bersama  teman-teman atau pasangan.

Tak hanya bisa menikmati air yang jernih, Kamu juga bisa melihan pemandangan indah pada hamparan bukit yang hijau dan menjulang tinggi. Untuk menikmati waduk dengan cara yang unik, kamu bisa menyewa oerahu yang sudah disediakan. Di sekeliling waduk ini juga terdapat banyak pohon, yang bisa Kamu gunakan untuk berteduh.

7. Gunung Ciremai

Bagi Kamu yang suka ketinggian dan mendaki, sempatkanlah datang ke Gunung Ciremai. Gunung ini dinobatkan sebagai gunung tertinggi di Jawa Barat, dan kerap dijadikan target bagi penikmat alam. Nuansanya yang sejuk dijamin membuat Kamu betah berlama-lama di sana.

Bahkan, di sana ada kawah yang bisa dijumpai ketika Kamu sudah  berada di ketinggian. Kini kawah itu diberi sebutan Gua Walet. Untuk bisa sampai ke tempat wisata ini, Kamu bisa memilih empat jalur yang  ada, tergantung  dari mana awal pemberangkatannya. Pastikan waktu mengunjungi gunung ini kondisi badan kamu sedang fit. Tak hanya itu, siapkan segala hal yang dengan cermat.

8. Wisata Cibulan

Wisata cibulan merupakan tempat tujuh sumur yang memiliki kisah. Menurut cerita masyarakat sekitar, sumur ini menjadi patilasan Prabu Siliwangi. Konon sumur ini digunakan untuk bersuci sebelum Prabu Siliwangi bersemedi. Wisata cibulan memang cocok menjadi tempat untuk mencari banyak pengetahuan.

Karena wisata Cibulan ini dulunya menjadi tempat penyebaran Islam. Lebih tepatnya dulu Wali Songo melakukan berbagai kegiatan di Cibulan. Untuk menuju ke wisata ini dari Kota Cirebon harus menempuh 28 km dengan menggunakan kendaraan pribadi atau umum.

9. Palutungan

Masih membahas tempat wisata yang ada di Gunung Ciremai. Bedanya, tempat wisata ini terletak di kaki Gunung Ciremai. Di sana, akan ada banyak panorama menawan yang pastinya wajib ditelusuri. Di berbagai kawasannya, Kamu akan sering melihat pemandangan yang tampak asri dengan kesejukan suasananya.

Pepohonannya yang hijau akan memanjakanmu dari kelelahan. Selain itu, Kamu juga bisa menjumpai dua curug eksotis, namanya Curug Ciputri dan Curug Landung. Dengan panorama yang menakjubkan, Kamu bisa mengincar beragam spot-spot menarik untuk hunting dan selfi.

10. Pemandian Air Panas Sangkanurip

Jika Kamu mencari wisata pemandian di Kuningan tersedia banyak, seperti halnya pemandian air panas Sangkanurip. Sehingga jika Kamu berkunjung ke wisata Linggarjati jangan melewatkan pemandian air panas ini karena jaraknya hanya 1 km. Pemandian air panas memang cocok sekali digunakan untuk rileks, karena terbukti air panas bisa melemaskan otot yang tegang.

Baca Juga:

Sembari berenang Kamu juga bisa membeli berbagai olahan ikan air tawar yang dijual di sekitar kolam. Jika Kamu berasal dari luar Kuningan, bisa memilih penginapan yang banyak tersedia di sini. Tersedia berbagai penginapan mulai kelas menengah hingga berbintang. Bahkan, tersedia juga penginapan dengan fasilitas SPA.

Demikian informasi tentang Destinasi Wisata di Kuningan. Semoga bisa menjadi referensi bagi Kamu saat berkunjung ke daerah yang terkenal dengan sejarah kudanya ini. Selamat berlibur. Jangan lupa untuk tetap menjaga kecepatan saat berkendara. Serta, tetap jaga kesehatan di manapun dan kapanpun kamu berada.

Admin Markas Travel

Share
Published by
Admin Markas Travel
Tags: wisata Kuningan terbaru

Recent Posts

  • Sponsor

Promo Spesial Layanan Top Up Games di Vintopup

Markas Travel - mendapatkan amanah untuk membahas Promo Spesial Layanan Top Up Games di Vintopup… Read More

6 months ago
  • Travel Bali

Keindahan Pantai Lepang yang Jarang di Explore Wisatawan

Kamu sering mendengan nama Pantai Lepang? Pasti jarang, karena pantai yang satu ini memang belum… Read More

1 year ago
  • Travel Bali

4 Pesona Alami yang Dimiliki Pantai Karma Kandara

Jika Kamu berwisata ke Pulau Bali, Kamu pasti tidak akan asing dengan pantai-pantai seperti Pantai… Read More

1 year ago
  • Travel Bali

Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi di Pantai Gunung Payung Bali

Pantai Gunung Payung terletak di Kabupaten Badung, sebuah pantai klasik di Bali yang mempesona dengan… Read More

1 year ago
  • Travel Bali

3 Daya Tarik Pantai Mengening yang Mendunia

Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata menarik adalah Bali. Seperti yang… Read More

1 year ago
  • Travel Bali

Aktivitas dan Fasilitas yang Ada di Pantai Double Six Seminyak Bali

Meski termasuk ke dalam destinasi wisata baru di Bali, Pantai Double Six Seminyak Bali sudah… Read More

1 year ago

This website uses cookies.