Wisata Pulau Sumatra

Tempat Wisata di Lampung Terbaru yang Harus Kamu Kunjungi

Lampung merupakan salah satu Provinsi yang ada di Indonesia yang memiliki banyak potensi sumber daya alam. Sumber daya alam tersebut banyak yang dikelola untuk menjadi destinasi wisata yang akan menarik minat wisatawan supaya banyak orang yang akan berkunjung ke sana. Oleh karena itu, tempat wisata lampung terbaru yang akan memanjakan kamu dengan pesona keindahannya.

Bаnуаk destinasi wіѕаtа yang аdа dі Lаmрung ѕереrtі wisata аlаm, ѕеjаrаh, budауа, еdukаѕі, rеlіgі, dan masih bаnуаk lagi. Setiap destinasi wisata yang dihadirkan di Lampung memiliki rasa yang berbeda-beda tergantung dengan destinasi wisata tersebut. Untuk itu kami akan mengulas beberapa tempat wisata lampung terbaru yang harus kamu kunjungi.

Tempat Wisata di Lampung Terbaru yang Harus Kamu Kunjungi

Jika ingin berkunjung ke Lampung untuk sekedar berlibur, Kamu tidak perlu khawatir akan estetika destinasi wisatanya. Karena semua tempat wisata di Lampung sangat menarik untuk dikunjungi.

Baca Juga Wisata Sumatera Lainnya:

Jadi, Kamu hanya perlu mempersiapkan diri untuk menikmati keseruan liburan di Lampung nantinya. Maka dari itu, Kamu harus berkunjung ke beberapa Tempat Wisata di Lampung. Hal ini agar bisa mempermudah untuk menemukan destinasi yang dituju.

1. Pantai Pasir Putih

Pantai ini terletak di Kota Bandar Lampung. Wisata Pantai Pasir Putih memiliki jarak kira-kira 20 km dari pusat kota. Banyak wisatawan yang mengunjungi pantai ini karena pemandangan alamnya yang sangat cantik, asri, sejuk, dan segar. Tidak hanya itu, disana juga terdapat pasir pantai yang lembut dan halus supaya Kamu merasa nyaman untuk bertelanjang kaki di sana.

Wisatawan dapat melakukan kegiatan lain seperti berenang, bermain istana pasir, jalan-jalan menyusuri pantai, menaiki perahu, dan kegiatan seru lainnya. Pantai Pasir Putih ini menyediakan fasilitas berupa toilet, kapal motor, ruang bilas, dan masih banyak lagi. Pantai ini ramai dikunjungi terutama pada saat hari libur atau lepas merah.

2. Pulau Balak

Pulau Balak adalah suatu pulau kecil berpantai pasir putih yang latif di kawasan Teluk Pidada. Meski pulau ini tidak berpenghuni dan cukup sepi, wisatawan yang berkunjung tetap harus mempertahankan ketertiban di tempat pulau karena ada penjaga yang mengawasi para pengunjung yang mampir.

Untuk pengunjung yang ingin berkemah atau merasakan beberapa hari menginap di pulau ini, pengelola menyediakan penginapan khusus. Disini pengunjung bisa snorkeling di bahari, berenang, atau bersantai di tepi pantai pasir putihnya yang indah.

3. Danau Tirta Gangga

Danau Tirta Gangga bisa disebut sebagai tempat wisata baru yang unik dan menarik karena bisa digunakan sebagai destinasi wisata dan bisa juga digunakan sebagai tempat religi, khususnya bagi orang yang menganut agama Hindu.

Tetapi, Danau Tirta gangga memiliki suasana yang cukup memprihatinkan karena kurangnya perawatan. Hal tеrѕеbut dараt dіbuktіkаn dengan bаnуаknуа tumbuhan есеng gondok yang sebagian mеnutuрі аrеа dаnаu.  Meskipun begitu, Danau Tirta Gangga masih menjadi destinasi wisata yang bisa dikunjungi.

4. Pantai Gigi Hiu

Wisata Pantai yang cukup unik ini merupakan salah satu spot wisata populer di Lampung yang wajib dikunjungi ketika sedang berlibur. Pantai ini terkenal karena karang-karang yang berjejer latif di tepi pantai bagaikan jajaran gigi hiu yang tajam. Dengan harga tiket yang terjangkau Kamu bisa mendapatkan banyak foto cantik dan instagramable. Kamu dapat menikmati pemandangan matahari terbenam yang indah, atau hanya bersantai di tepi pantainya yang mempesona.

5. Menara Siger

Menara Siger merupakan salah satu tempat wisata yang menjadi ikon khas Kota Lampung. Bangunan ini mempunyai warna yang mencolok, yaitu kuning. Menara ini bеrаdа dі tіtіk nоl Jаlаn Lintas Sumаtеrа. Menara Singer termasuk salah satu ornamen yang menjadi kebanggaan warga sekitar.

Jika wisatawan mampir ke dalam menara, akan terlihat informasi-informasi yang berhubungan dengan Kota Lampung. Tidak hanya itu, ada juga peta lengkap Kota Lampung. Destinasi wisata ini sangat bagus untuk dikunjungi karena dapat menaikkan pengetahuan ilmu yang bisa saja masih baru untuk diketahui.

6. Pantai Klara

Kawasan wisata yang namanya merupakan singkatan dari kalimat kelapa kedap ini terkenal dengan banyaknya pohon kelapa yang menghias tepi pantainya. Tempatnya yang berada di kawasan Padang Cermin ini mempunyai akses lokasi yang cukup mudah. Pantai pasir putihnya punya ombak yang cukup tenang dan air lautnya sangat jernih sehingga tempat ini cocok untuk berenang dan bermain dengan anak-anak. Wisatawan yang ingin berkeliling bahari bisa menyewa perahu.

7. Pulau Pahawang

Destinasi wisata ini menyerupai taman laut. Pulau Pahawang memiliki pesona alam yang sangat indah dan cantik. Pesonanya tersebut apalagi sampai diketahui oleh wisatawan asing. Pulаu ini tеrbаgі menjadi dua, уаknі kесіl dаn bеѕаr. Wisatawan juga bisa bermalam disini supaya tidak perlu bingung dan khawatir untuk mencari penginapan pas saat liburan ke Lampung.

Pulau Pahawang menyediakan fasilitas diving agar pengunjung tidak merasa bosan saat berada di sana. Pulau ini terletak di Kecamatan Punduh Pidada. Tak hanya untuk diving, Pulau Pahawang juga bagus untuk digunakan spot foto karena miliki latar pemandangan alam yang asri dan natural.

8. Pantai Sari Ringgung

Pantai Sari Runggung merupakan salah satu tempat wisata tepi pantai di Teluk Pandan yang sangat populer. Meski pertama kali dibuka tahun 2015 dan masih terbilang baru, pantai pasir putih ini bisa mengambil tempat tersendiri di kalangan wisatawan. Pasalnya pantainya yang indah dan menarik dengan pasir putih yang ada di tengah laut.

Pengunjung dapat menjelajah masjid apung yang berada di tengah  pantai dan menikmati bermacam macam aktivitas seperti berfoto, berbaring di tepi pantainya yang teduh, berenang atau berkuliner ria. Kamu juga dapat merasakan serunya sarana air yang ada seperti jetski, banana boat, speedboat, kano dan masih banyak lagi.

9. Pantai Batu Lapis

Wisata Pantai Batu Lapis ini merupakan salah satu destinasi wisata yang cukup unik di Kota Lampung. Pantai Batu Lapis punyai estetika alam yang menakjubkan ditambah dengan similir angin yang menyegarkan. Pаntаі іnі lebih didominasi оlеh bеbаtuаn bеѕаr уаng tеrѕuѕun ѕереrtі lаріѕаn.

Hal tersebut menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke pantai ini. Pantai Batu lapis berada di Kecamatan Rajabasa. Banyak wisatawan yang berkunjung ke sini untuk mengisi waktu liburan mereka dan meningkatkan koleksi foto album. Hal tersebut karena Pantai Batu Lapis banyak dijadikan sebagai tempat foto-foto.

Baca Juga:

10. Pantai Duta Wisata

Pantai Duta Wisata ini merupakan pantai yang masih cukup sepi dari pengunjung. Tempatnya yang berada di Teluk Betung Barat ini memiliki pemandangan pantai pasir putih yang indah dan laut yang sangat menawan. Beruntung untuk Kamu yang hobi fotografi, tempat ini memiliki pemandangan sunset dan sunrise yang sangat menawan.

Kamu dapat berenang dan menikmati beraneka sarana air yang ada di pantai. Tak hanya itu, fasilitas umum yang ada cukup lengkap seperti mushola, tempat makan, toilet sekaligus ruang bilas, apalagi tempat pelelangan ikan juga ada di tempat ini. Nah, itulah beberapa ulasan yang membahas tentang tempat wisata lampung terbaru dengan 10 wisata diatas kamu bisa berkunjung ke lampung dengan orang tercinta.

Admin Markas Travel

View Comments

Share
Published by
Admin Markas Travel
Tags: wisata lampung terbaru

Recent Posts

  • Sponsor

Promo Spesial Layanan Top Up Games di Vintopup

Markas Travel - mendapatkan amanah untuk membahas Promo Spesial Layanan Top Up Games di Vintopup… Read More

6 months ago
  • Travel Bali

Keindahan Pantai Lepang yang Jarang di Explore Wisatawan

Kamu sering mendengan nama Pantai Lepang? Pasti jarang, karena pantai yang satu ini memang belum… Read More

12 months ago
  • Travel Bali

4 Pesona Alami yang Dimiliki Pantai Karma Kandara

Jika Kamu berwisata ke Pulau Bali, Kamu pasti tidak akan asing dengan pantai-pantai seperti Pantai… Read More

12 months ago
  • Travel Bali

Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi di Pantai Gunung Payung Bali

Pantai Gunung Payung terletak di Kabupaten Badung, sebuah pantai klasik di Bali yang mempesona dengan… Read More

12 months ago
  • Travel Bali

3 Daya Tarik Pantai Mengening yang Mendunia

Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata menarik adalah Bali. Seperti yang… Read More

12 months ago
  • Travel Bali

Aktivitas dan Fasilitas yang Ada di Pantai Double Six Seminyak Bali

Meski termasuk ke dalam destinasi wisata baru di Bali, Pantai Double Six Seminyak Bali sudah… Read More

12 months ago

This website uses cookies.