Travel Bali

Intip Wisata di Kintamani Bali yang Paling Indah

Tak hanya melulu tentang pantai dan wisata mainstream seperti Kuta, Sanur, Bedugul, di Bali juga ada banyak lokasi yang bisa kamu  jelajahi. Salah satunya adalah wisata di Kintamani Bali. Desa dan Kecamatan yang berada di Kabupaten Bangli, Bali ini, terletak di timur Pulau Bali dan lokasinya di bawah kawah dari Gunung Batur.

Dan tak kalah menarik dari destinasi wisata lainnya, di Kintamani kamu akan memperoleh beragam keindahan alam. Kira-kira saja rekomendasi wisata di Kintamani Bali yang menarik untuk dikunjungi? Intip bocorannya pada ulasan di bawah ini.

Intip Wisata di Kintamani Bali yang Palin Indah

1. Gunung Batur

Bagi kamu  yang suka naik gunung, jangan lewatkan objek wisata yang satu ini. Gunung yang berada di Kabupaten Bangli ini adalah gunung berapi aktif, dan merupakan gunung tertinggi kedua yang ada di Bali.

Agar bisa mencapai puncaknya di ketinggian 1.717 mdpl, kamu  harus mendaki selama 2-3 jam. Ada beberapa alternatif untuk jalur menuju ke puncak gunung Batur, yakni melewati Pemandian Toya Bungkah, Jalur Pura Pasar Agung, Serongga, dan Bukit Mentik.

Jikalau kamu  menyukai tantangan, jalur pendakian Gunung Batur cocok untuk kamu, karena di sebagian trek terdapat jalur yang terjal. Selama mendaki, kamu juga bisa melihat pemandangan hamparan bekas letusan Gunung Batur , yakni bebatuan hitam yang sering dijadikan spot foto.

2. Danau Batur

Danau ini berada di tempat lereng Gunung Batur, tepatnya di Desa Penelokan Utara, Kintamani. Disini kamu  bisa menyewa perahu dengan teman, untuk mengelilingi danau. Kamu  juga bisa menjelajahi danau dengan perahu kecil berbentuk angsa, yang bisa dinaiki dua orang.

Jika dilihat dari atas ketinggian, danau ini berbentuk seperti bulan sabit, dan dijuluki sebagai kawah yang terindah di dunia. Keunikan lain dari Danau Batur yaitu warna air danau yang bisa berubah, karena kadar senyawa belerang yang ada di dalamnya. Dan karena itulah warna danau bisa berubah menjadi hijau, hijau kekuningan, dan biru.

3. Desa Penelokan

Di desa ini, kamu  bisa menikmati pemandangan Gunung Batur dan juga Danau Batur sekaligus. Desa ini mempunyai suasana yang sejuk, karena letaknya yang ada di ketinggian 1.500 mdpl. Tiap tahun, ada banyak wisatawan yang mengunjungi desa ini, untuk melihat panorama alam yang indah.

Destinasi wisata ini juga menawarkan fasilitas lengkap, mulai dari penginapan, restoran sampai coffee shop yang lengkap dengan pemandangan Danau Batur, dan Gunung Batur dari ketinggian.

4. Pura Ulun Danu Batur

Destinasi lainnya yang ada di Kintamani yaitu wisata religi di Pura Ulun Danau Batur. Pura ini sangat eksotis, meski pernah hancur karna letusan Gunung Batur, pada tahun 1926 dan dibangun lagi setelahnya.

Dan karena letaknya yang berada di pinggir Danau Batur, maka bukan hanya suasana sakral yang mau dapatkan, tetapi juga keindahan. Kamu hanya perlu uang sebesar Rp10.000, untuk bisa memasuki tempat wisata yang satu ini.

5. Gunung Abang

Wisata Gunung Abang merupakan gunung tertinggi ketiga di Bali, setelah Gunung Agung dan Gunung Batur. Gunung dengan ketinggian 2.151 mdpl ini berada di Desa Abangsongan, Kintamani. Jalur pendakian ke gunung ini cukup menantang, karena ada sebagian bagian yang terjal.

Jika kamu  ingin mendaki gunung Abang, pastikan persiapan fisik kamu  cukup, supaya kuat mendaki sampai ke puncak. Dari atas puncak gunung Abang, kamu  akan disuguhi keindahan panorama Danau Batur dari ketinggian. Sangat menarik bukan?

Itulah wisata Kintamani di Bali yang harus kamu  coba. Destinasi-Destinasi di atas semuanya sangat indah. Yakin tidak mau berkunjung?

Admin Markas Travel

Share
Published by
Admin Markas Travel
Tags: Tempat wisata di kintamani bali wisata di Kintamani Bali

Recent Posts

  • Sponsor

Promo Spesial Layanan Top Up Games di Vintopup

Markas Travel - mendapatkan amanah untuk membahas Promo Spesial Layanan Top Up Games di Vintopup… Read More

6 months ago
  • Travel Bali

Keindahan Pantai Lepang yang Jarang di Explore Wisatawan

Kamu sering mendengan nama Pantai Lepang? Pasti jarang, karena pantai yang satu ini memang belum… Read More

1 year ago
  • Travel Bali

4 Pesona Alami yang Dimiliki Pantai Karma Kandara

Jika Kamu berwisata ke Pulau Bali, Kamu pasti tidak akan asing dengan pantai-pantai seperti Pantai… Read More

1 year ago
  • Travel Bali

Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi di Pantai Gunung Payung Bali

Pantai Gunung Payung terletak di Kabupaten Badung, sebuah pantai klasik di Bali yang mempesona dengan… Read More

1 year ago
  • Travel Bali

3 Daya Tarik Pantai Mengening yang Mendunia

Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata menarik adalah Bali. Seperti yang… Read More

1 year ago
  • Travel Bali

Aktivitas dan Fasilitas yang Ada di Pantai Double Six Seminyak Bali

Meski termasuk ke dalam destinasi wisata baru di Bali, Pantai Double Six Seminyak Bali sudah… Read More

1 year ago

This website uses cookies.