Wisata Pulau Jawa

14 Rekomendasi Tempat Wisata Cikarang Terbaru

WisatApa yang kamu bayangkan ketika mendengar nama tempat “Cikarang” ? Pasti yang ada di pikiran kamu, Cikarang merupakan tempat dengan banyak industri di dalamnya. Tak hanya itu. Cikarang juga menyimpan banyak destinasi wisata yang menarik dan wajib dikunjungi. Maka dari itu, kami sudah merangkum beberapa tempat wisata Cikarang yang hits.

Salah satu tempat yang berada di Kabupaten Bekasi ini memang mempunyai banyak sekali industri-industri besar di dalamnya. Meski begitu, jangan salah karena Cikarang juga mempunyai tempat wisata yang unik . Nah, bagi kamu yang bisa saja tertarik berwisata di Cikarang, berikut ini sudah kami rangkum beberapa tempat wisata Cikarang yang sangat populer di Cikarang Bekasi Jawa Barat:

14 Rekomendasi Tempat Wisata Cikarang Terbaru

1. Waterboom Lippo Cikarang

Tempat wisata air yang satu ini memang sudah sangat terkenal di Cikarang. Tidak seperti tempat wisata air pada umumnya, Waterboom Lippo Cikarang ini memiliki desain arsitektur yang begitu asri dengan sentuhan gaya Bali.

Baca Juga Wisata Pulau Jawa lainnya:

Selain itu adanya pepohonan juga menghalangi kami dari teriknya matahari. Selain bermain air di tempat yang satu ini juga kamu dapat ber-swafoto karena tempatnya yang terbilang cukup instagramable.

2. Kampoeng Djamoe Organik

Kampoeng Djamoe Organik yang didirikan oleh Martha Tilaar ini merupakan salah satu tempat yang cocok bagi kamu untuk berkunjung dengan keluarga. Tempat wisata yang mempunyai banyak sekali jenis tanaman obat-obatan ini dapat meningkatkan wawasan kamu tentang obat-obatan alami . Selain melihat tanaman obat yang nantinya digunakan sebagai bahan dasar jamu dan kosmetik, kamu juga dapat melihat ladang pagi organik yang latif dan juga danau protesis di Kampoeng Dhamoe Organik ini.

3. Puri Nirwana Waterpark Cikarang

Objek wisata air yang satu ini cocok dijadikan tempat wisata dengan keluarga. Waterpark yang mempunyai dua kolam renang untuk anak dan dewasa ini juga dilengkapi oleh beberapa seluncuran yang menaikkan keseruan wisata air di tempat ini. Selain kolam renangnya, kamu juga akan menemukan banyak makanan khas Jawa Barat di waterpark yang satu ini. Menggembirakan bukan, setelah berenang dilanjut menyantap makanan lezat khas Jawa Barat?

4. Taman Buaya Indonesia Jaya

Taman Buaya Indonesia Jaya yang berada di Cikarang ini cocok dijadikan tempat wisata bagi kamu yang mungkin tertarik melihat para buaya ini. Jika kamu mengunjungi tempat yang satu ini pada hari libur, kamu dapat menyaksikan para buaya beratraksi . Tidak perlu khawatir di tempat ini sudah ada pawang yang akan membuat kamu merasa kondusif berada di tempat ini.

5. Taman Sehati Cikarang

Taman Sehati juga dapat kamu jadikan salah satu destinasi wisata di Cikarang. Wisata gratis yang satu ini menyuguhkan estetika mempesona. Tak heran jika di akhir pekan banyak sekali pengunjung berdatangan untuk menikmati situasi dari Taman Sehati ini. Kamu akan disuguhkan pemandangan alam hijau dengan situasi yang sejuk dan pastinya membuat kamu betah berlama-lama di tempat ini. Kamu juga dapat menemukan beraneka spot foto menarik  di Taman Sehati ini.

6. Wisata Danau Cipule

Suatu danau yang berada di tempat Walahar ini menjadi salah satu destinasi wisata di Cikarang yang cocok untuk kamu kunjungi dengan keluarga. Danau yang sudah tidak diragukan keindahannya ini seringkali menjadi salah satu tempat yang cukup ramai ketika di hari libur. Bahkan Danau Cipule juga pernah dijadikan sebagai tempat lomba mendayung saat aplikasi Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat di tahun 2006.

7. Situ Kamojang

Estetika Situ Kamojang memang tidak dapat diragukan lagi. Danau yang terletak di dekat hutan konservasi ini seringkali dijadikan tempat shooting. Tak heran jika Situ Kamojang menjadi salah satu destinasi wisata yang cukup populer bagi para wisatawan. Bagi kamu yang tidak suka menikmati situasi Situ Kamojang hanya sebentar, kamu dapat bermalam di hotel dan juga penginapan yang dapat kamu temui di dekat tempat Situ Kamojang ini.

8. Situ Rawa Binong

Cikarang memang mempunyai banyak danau yang indah dan cocok untuk dijadikan tempat wisata. Danau yang keasriannya masih sangat terjaga ini memang menjadi salah satu objek wisata yang sangat dijaga oleh penduduk setempat.

Lebih-lebih sebagai rasa syukur atas estetika alam yang ada, Penduduk di tempat Situ Rawa Binong biasanya menggelar hajat bumi di tempat ini. Situ Rawa Binong wajib dikunjungi bagi kamu yang suka ber-swafoto, karena tempat yang satu ini cukup instagramable.

9. Kota Deltamas

Salah satu desa wisata yang berada di tempat Cikarang ini akan menyuguhkan pemandangan indah khas pedesaan dengan udara sejuknya. kamu akan temui banyak pepohonan, danau-danau protesis, dan juga bukit-bukit kecil di tempat ini.

Tidak hanya pemadangan saja, kamu juga akan dimanjakan dengan banyaknya pilihan masakan khas Cikarang . Pasti tempat yang satu ini wajib masuk ke dalam destinasi wisata kamu selama berada di Cikarang.

10. Matador Family Waterpark

Cikarang memang memiliki banyak sekali wisata air yang dapat kamu kunjungi. Namun, Matador Family Waterpark ini menjadi salah satu wisata air yang unik  di Cikarang. Selain banyaknya tempat kolam renang yang lengkap dengan beragam wahananya, tempat yang satu ini ini mempunyai desain arsitektur gaya Spanyol yang tentunya sangat cocok untuk kamu ber-swafoto sambil bermain air.

11. Hutan Kota Kabupaten Bekasi

Wisata baru Hutan Kota Kabupaten Bekasi menjadi salah satu tempat wisata yang cukup instagramable di Cikarang. Hutan yang mempunyai pepohonan rindang dengan udara sejuk ini pasti akan membuat kamu merasa relax.

Tempat yang satu ini selain bagus untuk digunakan berfoto juga cocok untuk dijadikan sebagai tempat menghilangkan penat setelah melewati kesibukan sehari-hari yang melelahkan.

12. Sport Club Taman Santosa

Tempat olahraga yang satu ini juga cocok untuk dijadikan tempat wisata kamu dan keluarga . Banyaknya pilihan fasilitas olahraga yang ada akan membuat kamu dengan mudah mengajarkan pentingnya olahraga pada anak-anak, ditambah dengan adanya kolam renang yang tentunya membuat anak-anak merasa senang ketika bermain air.

13. Danau Ellysium

Tidak seperti danau lainnya yang alami, Danau Ellysium ini merupakan danau protesis yang berada di Ellysium Lippo Cikarang. Meskipun merupakan danau protesis tapi estetika yang disuguhkan Danau Ellysium ini tidak kalah indahnya dengan danau-danau alami lainnya. Apalagi karena keindahannya warga sekitar seringkali dijadikan sebagai tempat untuk ber-swafoto.

Baca Juga:

14. Saung Ranggon

Wisata Saung Ranggon akan menyuguhkan pemandangan alam yang latif yang menyejukkan. Saung Raggon sendiri sebenarnya merupakan rumah tradisional yang dijadikan tempat wisata bersejarah di Cikarang. Banyaknya pepohonan hijau yang memanjakan mata ditambah udara sejuk yang menyapa memang menjadikan tempat yang satu ini cocok untuk kamu bersantai melepas lelah.

Nah, itulah beberapa ulasan yang membahas tentang tempat wisata Cikarang terbaru wajib kamu kunjungi jika berada di Cikarang Jawa Barat.

Admin Markas Travel

View Comments

Recent Posts

  • Sponsor

Promo Spesial Layanan Top Up Games di Vintopup

Markas Travel - mendapatkan amanah untuk membahas Promo Spesial Layanan Top Up Games di Vintopup… Read More

6 months ago
  • Travel Bali

Keindahan Pantai Lepang yang Jarang di Explore Wisatawan

Kamu sering mendengan nama Pantai Lepang? Pasti jarang, karena pantai yang satu ini memang belum… Read More

12 months ago
  • Travel Bali

4 Pesona Alami yang Dimiliki Pantai Karma Kandara

Jika Kamu berwisata ke Pulau Bali, Kamu pasti tidak akan asing dengan pantai-pantai seperti Pantai… Read More

12 months ago
  • Travel Bali

Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi di Pantai Gunung Payung Bali

Pantai Gunung Payung terletak di Kabupaten Badung, sebuah pantai klasik di Bali yang mempesona dengan… Read More

12 months ago
  • Travel Bali

3 Daya Tarik Pantai Mengening yang Mendunia

Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata menarik adalah Bali. Seperti yang… Read More

1 year ago
  • Travel Bali

Aktivitas dan Fasilitas yang Ada di Pantai Double Six Seminyak Bali

Meski termasuk ke dalam destinasi wisata baru di Bali, Pantai Double Six Seminyak Bali sudah… Read More

1 year ago

This website uses cookies.