Wisata Pulau Jawa

Rekomendasi 10 Tempat Wisata Alam di Indonesia

Indonesia terkenal di mancanegara sebagai negara dengan alam yang indah. Negara kepulauan seluas 1,91 juta km2 ini memang punya bentang alam yang memesona, mulai dari Aceh sampai Papua. jangan heran ya jika negara ini mempunyai tempat wisata alam di Indonesia yang sangatlah banyak.

Tak heran jika jumlah wisatawan yang berkunjung terus bertambah, baik dari luar negeri maupun dari dalam negeri untuk melihat langsung tempat wisata alam di indonesia, yuk simak di bawah ini saya akan rekomendasikan beberapa tempat saja:

Rekomendasi 10 Tempat Wisata Alam di Indonesia

1. Pulau Weh

Pulau Weh menyandang standing sebagai tempat paling barat di wilayah Indonesia. Di pulau inilah Kamu dapat menemukan Tugu Nol Kilometer sebagai simbol awal perjalanan di wilayah Indonesia. Walaupun tidak sangat besar, Pulau Weh ini mempunyai keindahan alam khas Nusantara yang luar biasa.

Baca Juga Wisata Pulau Jawa Lainnya:

Untuk mencapai pulau ini, Kamu harus berlayar dengan kapal feri kira-kira 2 jam perjalanan. Salah satu spot yang membuktikan keindahan alam Indonesia di Pulau Weh adalah Pantai Iboih. Pantai ini terkenal dengan panoramanya yang sangat indah.

Air laut yang membentang tampak biru jernih. Pasir yang ada di sepanjang pesisir pantai pun terlihat putih dan lembut. Tak sekedar Pantai Iboih, ada pula beberapa pantai lain, seperti Pantai Kasih, Pantai Tapak Gajah, Pantai Sumur Tiga, dan Pantai Anoi Itam, yang tak kalah mempesona.

2. Danau Toba

Keindahan alam Indonesia juga dapat Kamu nikmati wisata baru ketika singgah ke Danau Toba yang terletak di wilayah Sumatera Utara. Danau Toba merupakan danau terbesar di Indonesia. Di tengah-tengah danau ini, ada suatu daratan yang cukup luas yaitu Pulau Samosir. Kamu bisa mampir ke Pulau Samosir dengan menumpang kapal feri selama 30 menit.

Di Pulau Samosir, Kamu bisa mengeksplorasi sejarah dan kebudayaan penduduk lokal. Berada kira-kira 900 meter dari permukaan laut, keadaan Danau Toba terasa sejuk ketika bersantai menikmati panorama alam yang memesona, cicipi masakan olahan seafood yang segar. Jangan lupa memilih spot terbaik untuk melihat keelokan Danau Toba yang sempurna. Jika ingin lebih senang menjelajah objek wisata alam Indonesia ini, carilah penginapan terdekat, agar bisa kondusif.

3. Belitung

Pulau Belitung menjadi salah satu destinasi wisata yang memperlihatkan keindahan alam Indonesia. Pengunjung yang mampir ke area ini terus meningkat sepanjang tahun. Ada sejumlah spot yang menawarkan keindahan alam di Pulau Belitung, di antaranya Tanjung Binga, Pulau Leebong, Pantai Tanjung Kelayang, dan Pulau Lengkuas.

Sebutan Pulau Belitung semakin terkenal semenjak Andrea Hirata mempublikasikan novelnya berjudul Laskar Pelangi. Berlatar belakang keindahan Pulau Lengkuas yang memukau, kisah inspiratif ini berhasil menarik minat banyak orang untuk berkunjung ke Belitung.

4. Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah salah satu gunung yang sangat populer di kalangan wisatawan karena menawarkan keindahan alam Indonesia yang menakjubkan. Walaupun berstatus sebagai gunung berapi aktif, Bromo tidak sepi dari pengunjung, ada sejumlah spot menarik di daerah kawasan Gunung Bromo yang menjadi favorit wisatawan.

Salah satunya, Puncak Penanjakan yang sering menjadi lokasi untuk melihat panorama matahari terbit. Puncak Penanjakan sudah dilengkapi dengan bermacam fasilitas, mulai dari toilet, Mushola, dan tempat makan.

5. Bunaken

Salah satu bukti keindahan alam Indonesia bisa Kamu temukan di Bunaken. Taman Nasional Bunaken terletak di Sulawesi Utara, yaitu di Segitiga Terumbu Karang. Di kawasan ini, ada kurang lebih 390 spesies terumbu karang dan juga beragam model ikan dan hewan laut.

Tak heran jika banyak wisatawan mampir ke Taman laut Bunaken untuk melihat habitat bawah laut ini dari dekat. Kegiatan favorit selama berada di Taman laut Bunaken adalah diving dan snorkeling. Apalagi, Bunaken disebut-sebut sebagai destinasi wisata menyelam terbaik di Indonesia.

6. Pantai Sanur

Jika berbicara tentang keindahan alam Indonesia, Bali tak bisa diabaikan begitu saja. Lebih-lebih, julukan pulau ini lebih akrab bagi para wisatawan mancanegara karena pemandangannya yang eksotis. Pantai Sanur terletak di timur Kota Denpasar sehingga menjadi lokasi yang sangat ideal untuk melihat keindahan matahari terbit.

Bagi Kamu yang berlibur ke Pantai Sanur, menikmati juga keseruan bermain pasir dan air atau berenang. Kontur pesisir pantai ini memang landai dan sangat bersahabat bagi pengunjung yang tengah menikmatinya, ombaknya juga tidak sangat kencang.

7. Raja Ampat

Jika mempunyai budget liburan yang cukup besar, jangan ragu untuk memilih Raja Ampat sebagai destinasi wisata alam di Indonesia. Kamu tidak akan kecewa melihat keindahan alam Indonesia yang masih permai dan alami ini. Walaupun cukup jauh di wilayah timur Indonesia, Raja Ampat selalu menjadi primadona bagi para wisatawan.

Fasilitas yang ada di kawasan wisata ini pun sudah cukup lengkap dan nyaman. Salah satu tempat menarik di Raja Ampat ini adalah Pianemo atau Painemu yang merupakan kawasan karst. Gugusan pulau karang ini tampak cantik membentang di laut sehingga kerap dijuluki “Surga kecil” di Tanah Papua. Ada juga yang disebut Laguna Bintang, yaitu laguna yang berbentuk seperti bintang dan punya air berwarna hijau toska, jika Kamu penasaran bisa mendatanginya ketika liburan akan lebih menarik.

8. Wae Rebo

Berada di ketinggian 1.500 meter dari permukaan laut, Desa Wae Rebo sering mendapatkan nama negeri di atas awan. Walaupun tak mudah untuk mencapai, Desa yang berlokasi di Manggarai, Nusa Tenggara Timur ini, tetapi beratnya perjalanan itu akan terbayarkan lunas setelah Kamu melihat langsung indahnya

Panorama bangunan-bangunan tradisional khas Wae Rebo ini berbingkai alam asri dan gunung-gunung megah sebagai latar belakangnya. dan mempunyai nilai budaya dan sejarah yang panjang, Wae Rebo sudah dinobatkan sebagai salah satu web warisan dunia UNESCO pada 2012 silam.

9. Pulau Komodo

Satu lagi keindahan alam Indonesia yang sudah mendunia di Nusa Tenggara Timur, yaitu Pulau Komodo. Di destinasi wisata alam Indonesia satu inilah hidup tak kurang dari 2000 ekor Komodo, hewan endemik Indonesia yang juga sudah populer di mata dunia. Akan Tetapi, energi tarik dari pulau Komodo tidak hanya pada hewan reptil purba-nya saja, melainkan juga keindahan alamnya yang sangat memukau, yuk ajak keluarga Kamu semuanya untuk mengunjunginya tempat ini.

Baca Juga :

10. Wakatobi

Berada di Sulawesi Tenggara, Taman Nasional Wakatobi yang sebagian besar wilayahnya merupakan perairan ini merupakan destinasi wisata alam yang menawarkan keindahan alam Indonesia yang sangat menakjubkan. Sering dijuluki sebagai surga bawah laut, destinasi wisata alam di Indonesia ini merupakan tempat tinggal bagi bermacam tipe tanaman dan hewan laut termasuk gugusan karang indah nan eksotis yang dikonservasi di sini.

Jika Kamu datang ke sini, sempatkan diri untuk diving atau snorkeling untuk melihat lebih dekat keindahan alam bawah laut Indonesia, jangan lupa ajak keluarga beserta teman terdekat Kamu semuanya untuk menikmatinya. Demikianlah Rekomendasi 10 Tempat Wisata Alam di Indonesia semoga menjadikan referensi bagi Kalian semuanya terimakasih.

Admin Markas Travel

Share
Published by
Admin Markas Travel
Tags: tempat wisata alam di Indonesia

Recent Posts

  • Sponsor

Promo Spesial Layanan Top Up Games di Vintopup

Markas Travel - mendapatkan amanah untuk membahas Promo Spesial Layanan Top Up Games di Vintopup… Read More

6 months ago
  • Travel Bali

Keindahan Pantai Lepang yang Jarang di Explore Wisatawan

Kamu sering mendengan nama Pantai Lepang? Pasti jarang, karena pantai yang satu ini memang belum… Read More

1 year ago
  • Travel Bali

4 Pesona Alami yang Dimiliki Pantai Karma Kandara

Jika Kamu berwisata ke Pulau Bali, Kamu pasti tidak akan asing dengan pantai-pantai seperti Pantai… Read More

1 year ago
  • Travel Bali

Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi di Pantai Gunung Payung Bali

Pantai Gunung Payung terletak di Kabupaten Badung, sebuah pantai klasik di Bali yang mempesona dengan… Read More

1 year ago
  • Travel Bali

3 Daya Tarik Pantai Mengening yang Mendunia

Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata menarik adalah Bali. Seperti yang… Read More

1 year ago
  • Travel Bali

Aktivitas dan Fasilitas yang Ada di Pantai Double Six Seminyak Bali

Meski termasuk ke dalam destinasi wisata baru di Bali, Pantai Double Six Seminyak Bali sudah… Read More

1 year ago

This website uses cookies.