Wisata Pulau Jawa

Rekomendasi Wahana Bermain Untuk Anak

Markas Travel- Bermain bisa dikatakan sebagai kebutuhan bagi anak-anak. Dimana pada fasenya memang sangat diperlukan untuk menopang tumbuh kembang mereka agar terstimulasi secara baik. Bahkan ada tahapan yang termasuk masa golden age bagi pertumbuhan si kecil ini dalam fase tersebut.

Dengan begitu, maka tidak heran apabila banyak orangtua yang dengan sengaja membelikan sebuah permainan untuk anaknya. Belum lagi disaat masa liburan sekolah tiba mereka pun biasanya selalu mengajak anak liburan ke beberapa wahana edukasi. Ingin tahu apa saja? Yuk simak ulasannya berikut dibawah.

Daftar Tempat Bermain Anak

Tempat bermain anak ini memiliki beragam pilihan yang dapat disesuaikan dengan usia. Adapun rekomendasi wahana yang terkenal di kota besar diantaranya sebagai berikut!

1. Wahana Bermain Anak: Kidzania

Kidzania adalah wahana yang khusus digunakan oleh anak-anak. Adapun konsep yang digunakannya yaitu mengusung konsep Edutainment. Banyak para orang tua yang cukup gemar mengajak si kecil bermain ke sini.

Untuk temanya sendiri dibuat mirip dengan mini town yang dilengkapi dengan rumah sakit, SPBU, supermarket, dan lain sebagainya. Sehingga saat ke sini si kecil dapat bebas memilih berprofesi sesuai dengan keinginan mereka.

Untuk alamatnya sendiri berada di  Jl. Jend Sudirman, Jaksel . Dengan pilihan tiket masuk yang disesuaikan pada usia anak yakni untuk balita (2-3 tahun) Rp 50.000, Anak (4-16 tahun) Rp 150.000 dan Dewasa (17-64 tahun) Rp100.000. 

2. Taman Sains dan Edutainment Pinisi

Wahana selanjutnya ini cocok dijadikan tempat sebagai alternatif edukasi dan rekreasi bagi si kecil dalam bermain. Pinisi Sains dan Hiburan  dirancang untuk memperkenalkan kebudayaan yang terdapat di Indonesia bagi anak. 

Anak-anak akan diajarkan memainkan wayang, menari tari tradisional, bahkan sampai membatik loh para orang tua. Jika kamu tertarik, datanglah ke  Pasaraya Blok M, Jakarta Selatan. 

Selain itu, memiliki harga tiket sesuai usia diantaranya berikut ini :

  • Batita (1-3 tahun) Rp 65.000 di hari biasa, sementara di waktu libur adalah Rp75.000.
  • Anak (4-16 tahun) Rp 135.000 untuk hari biasa dan Rp165.000 di waktu libur.
  • Dewasa (16 tahun ke atas) Rp 85.000 pada hari biasa dan Rp 125.000 untuk waktu libur.

3. Batu Bata 4 Kidz

Bricks 4 Kidz terkenal dengan wahana bermain anak yang memiliki salah satu media permainan menjadi daya tariknya. Yakni bernama “LEGO Brick”, sebuah permainan yang dapat merangsang dan meningkatkan kemampuan motorik si kecil.

Berada di daerah Kemang, Jakarta Selatan. Sementara untuk harga tiket masuknya disesuaikan dengan pilihan wahana. Seperti LEGO Playground seharga Rp 64.000, Preschool Class untuk usia 3-4 tahun hanya sekitar Rp 175.000 dan After School Program khusus anak 5-13 tahun berkisar di Rp 175.000.

Baca Juga Informasi Wisata Yogyakarta:

4. Planetarium

Planetarium termasuk pilihan wahana yang cocok bagi si kecil jika memiliki rasa penasaran dengan luar angkasa. Mengajak bermainnya kesini merupakan pilihan yang tepat, pasalnya nanti dia akan diajari untuk mengenal tata surya.

Selain itu, Anda juga dapat mengeluarkan penawaran yang mempertunjukkan pertunjukan teater bintang dan multimedia yang memperkenalkan benda asing di luar bumi. Sehingga nanti ada kemungkinan kecil melihat berbagai fenomena alam melalui teleskop. Dengan tiket masuk untuk anak-anak harganya Rp 3.500 dan orang dewasa sekitar Rp 7.000. 

5. Miniapolis

Mengusung konsep yang unik, miniapolis dirancang agar dapat melatih kemampuan sensorik dan motorik si kecil. Selain itu, wahana ini akan memperkenalkan Mr. Crick, sosok ikon miniapolis kepada anak yang akan mengembangkan jiwa petualangnya.

Lokasinya berada di Plaza Indonesia, Level 3, Jakarta. Dengan daftar harga tiket masuk sebagai berikut :

  • Di waktu weekdays dan weekend harganya Rp190.000 bagi yang (Non-member) dan Rp150.000 untuk (Member)
  • Masuk wahana Zee and Milo’s Hideout yaitu Rp 95.000 (Non-member) atau Rp80.000 bagi (Member)
  • Zona Noa’s Park yakni Rp95.000 bagi (Non-member) atau Rp60.000/80.000 untuk (Member in Weekdays)
  • Wahana Digiwall Rp 50.000 bagi (Non-member) dan Rp35.000 untuk (Member)
  • Icon Miniapolis yaitu Mr. Crick’s Express Rp50.000 untuk (Non-member) dan Rp35.000 bagi (Member)
  • Kemudian Carlo Carousel Rp50.000 tanpa karta (Non-member) atau Rp 35.000 dengan kartu (Member)
  • Adapun Tiket Pendamping yang berada di Noa’s Park & ​​​​​​Hideout Rp yaitu 20.000/orang

6. Taman Bermain Kemang

Sesuai namanya Playground, wahana ini menawarkan tempat bermain anak yang seru. Anak dapat memilih arena kering dengan bisa memainkan lebih dari 10 permainan. Sementara di wahana yang basah, anak kecil dapat bermain air mancur atau bahkan menikmati seluncuran.

Lokasi berada di Jl. Kemang Dalam Jakarta Selatan. Dengan tiket masuk untuk anak di atas umur 18 bulan Rp 75.000, ditambah pendamping Rp60.000/orang yang minimalnya 2. 

7. Taman Mini Indonesia Indah (TMII)

Taman Mini Indonesia Indah merupakan salah satu wisata yang bisa dikatakan sangat melegenda saat ini. Kamu dapat mengajak si kecil ke TMII untuk mengenalkan beragam budaya dan juga berbagai adat Indonesia demi meningkatkan rasa cinta tanah airnya. 

Ditambah kamu bisa melihat berbagai rumah, pakaian adat dan area khusus hewan seperti museum air tawar atau serangga yang bisa dikunjungi bersama anak. Destinasi ini sendiri berada di   Jakarta  Timur. Untuk tiket masuknya sendiri berbeda, tergantung dari jenis wahana yang kamu gunakan. Diantaranya untuk pintu masuk mobil harganya Rp 10.000 dan Motor Rp 6.000, apabila ingin naik kereta gantung maka harus membayar Rp 40.000, kemudian jika masuk ke dunia air tawar dan serangga yaknii Rp 25.000. 

Belum lagi jika masuk area taman legenda keong mas Rp 15.000 (Weekday) dan Rp25.000 (Weekend), di taman burung dan taman bekisar Rp 20.000, dan terakhir museum Indonesia membayar Rp 15.000.

Baca Juga Informasi Wisata Lainnya:

8. Istana Anak-anak Indonesia (IAAI)

Istana Anak-anak Indonesia merupakan tempat yang identik dengan konsep istana Cinderella. Wahan ini menawarkan pertunjukkan pameran wayang dan berbagai jenis permainan anak tradisional daerah Indonesia.

Selain itu, anak juga dapat bermain sekaligus belajar menggunakan berbagai sarana yang tersedia, seperti alat musik diatonik dan pentatonik, telepon cerita, kincir, gua sigura-gura, giring ombak, roda tamasya, dan kereta api kelinci. 

Untuk tambahan harga permainan lain seperti mandi bola berkisar Rp 5.000, sementara kolam renang Sendang Sejodo dan bumper car yaitu Rp 15.000. Ditambah kereta api kelinci, airplane, monorail, komedi putar, roda ramasya, kiddy boat, battery car, dan lainnya hanya Rp 10.000. 

9. Taman dan Kebun Binatang Lembang

Lembang Park and Zoo merupakan tempat bermain anak selanjutnya yang bisa jadi alternatif pilihan orang tua. Di wahana ini si kecil dapat belajar mengenal 350 spesies satwa yang berbeda dari jarak yang dekat. Seperti berbagai jenis hewan koleksi unggas, mamalia, primata, hingga reptil.

Anak-anak juga dapat melakukan beberapa aktivitas menunggang kuda, memanah, naik perahu, dan menikmati waterpark mini. Jika tertarik berkunjung ke destinasi satu ini, maka kamu bisa datang ke Lembang, Bandung Barat. 

Jangan lupa ingat jam operasional yang sedikit memiliki perbedaan dengan hari libur. Pasalnya pada hari senin-jumat buka mulai pukul 09.00 – 17.00 WIB, sementara sabtu-minggu dimulai jam 08.00 – 18.00 WIB, dengan harga tiket Rp50.000 – Rp70.000.

 Rekomendasi seputar wahana bermain bagi anak yaitu dengan berkunjung ke TMII, Istana Anak Indonesia, dan lain sebagainya. Selain itu, wisata ini bukan hanya untuk santai dan rileks sejenak. Akan tetapi, bisa menambah wawasan atau pengetahuan bagi si Kecil.

Admin Markas

Share
Published by
Admin Markas
Tags: Bermain Wahana bermain anak

Recent Posts

  • Sponsor

Promo Spesial Layanan Top Up Games di Vintopup

Markas Travel - mendapatkan amanah untuk membahas Promo Spesial Layanan Top Up Games di Vintopup… Read More

6 months ago
  • Travel Bali

Keindahan Pantai Lepang yang Jarang di Explore Wisatawan

Kamu sering mendengan nama Pantai Lepang? Pasti jarang, karena pantai yang satu ini memang belum… Read More

1 year ago
  • Travel Bali

4 Pesona Alami yang Dimiliki Pantai Karma Kandara

Jika Kamu berwisata ke Pulau Bali, Kamu pasti tidak akan asing dengan pantai-pantai seperti Pantai… Read More

1 year ago
  • Travel Bali

Tempat Wisata yang Bisa Dikunjungi di Pantai Gunung Payung Bali

Pantai Gunung Payung terletak di Kabupaten Badung, sebuah pantai klasik di Bali yang mempesona dengan… Read More

1 year ago
  • Travel Bali

3 Daya Tarik Pantai Mengening yang Mendunia

Salah satu daerah di Indonesia yang memiliki banyak tempat wisata menarik adalah Bali. Seperti yang… Read More

1 year ago
  • Travel Bali

Aktivitas dan Fasilitas yang Ada di Pantai Double Six Seminyak Bali

Meski termasuk ke dalam destinasi wisata baru di Bali, Pantai Double Six Seminyak Bali sudah… Read More

1 year ago

This website uses cookies.