7 Wisata Terdekat Di Bogor

Markas Travel – Wisata terdekat yang biasa kamu kunjungi ketika berada di Bogor memang cukup beragam. Selain itu, seperti halnya tempat wisata lain, tempat ini pun biasanya akan ramai ketika hari libur maupun weekend. Untuk harga masuknya pun berbeda tiap destinasi, tergantung dari kebijakan masing-masing wisata itu sendiri.

Bogor memang menjadi salah satu pilihan yang tepat untuk berwisata, terutama jika kamu berada di sekitar JABODETABEK. Pasalnya, jarak kota ini memang memiliki jarak terdekat antara kota-kota yang berada di luar wilayah tersebut. Selain itu, kota hujan ini pun memiliki suhu yang  sejuk sehingga membuat para wisatawan betah atau tertarik untuk mengunjunginya.

Wisata Terdekat Di Bogor

Selain memiliki curah hujan yang tinggi, kota ini pun memiliki aneka macam makanan khas sampai dengan beragam destinasi yang menarik. Sehingga sangat sayang dilewatkan begitu saja, apabila kamu berkunjung ke Bogor. Adapun wisata terdekat yang biasa kamu adalah sebagai berikut!

1.      Devoyage Bogor

Tempat ini mirip dengan wisata yang ada di luar negeri, bagaimana tidak, desain bangunannya memiliki kemiripan dengan arsitektur  ada di Eropa. Termasuk warna yang digunakan pun cukup beragam. Sehingga tidak heran, wisata ini memiliki kesan yang  lebih ceria dan artistik. Bahkan terdapat berbagai tempat bermain untuk anak-anak.

Jadi kamu tidak perlu khawatir lagi apabila mengajak anak-anak untuk berkunjung atau menghabiskan waktu libur mereka ke tempat ini. Kamu juga biasa berfoto dekat miniature Landmark yang terkenal, misalnya, Menara Eiffel. Untuk menunjang, dokumentasi, pastikan kamu menyiapkan kamera dengan ruang penyimpanan yang cukup banyak.

Dengan begitu, kamu bisa memotret sepuasnya. Adapun untuk tiket masuk ke tempat ini cukup terjangkau, sehingga dapat dimasuki oleh siapapun. Untuk tiketnya sendiri yaitu berkisar Rp 25.000 sampai dengan Rp 35.000 tiap orang. Jika kamu tertarik berkunjung ke Devoyage Bogor, maka kamu bisa datang ke Jl Indigo Raya, Mulyaharja. Dimana tepatnya daerah tersebut berada di Kecamatan Bogor Sel, Kota Bogor, Provinsi Jawa Barat.

2.      Taman Buah Mekarsari

Tempat ini merupakan kebun buah yang memiliki luas sekitar 264 hektar, sangat luas, bukan? Selain itu, jika kamu berkunjung ke tempat ini, maka kamu akan mendapatkan stiker. Umumnya, itu akan ditempelkan di mobil oleh pengunjung. Maka tidak heran, apabila di jalan kamu melihat beberapa mobil memiliki stiker Taman Buah Mekarsari ini.

Namun, kamu tidak boleh membawa makanan atau minuman dari luar. Meskipun begitu, kamu tidak perlu khawatir karena kamu dapat membelinya di dalam. Terdapat berbagai fasilitas yang bisa kamu gunakan sambil melihat pemandangan yang indah di tempat ini.  Adapun fasilitas tersebut diantaranya adalah sepeda air, flying fox, bahkan kamu pun dapat berinteraksi dengan hewan.

Jika kamu ingin menikmati semua fasilitas yang ditawarkan tersebut, maka kamu membayar lagi. Sehingga dapat disimpulkan biaya masuk dengan wahana itu berbeda. Tempat ini berada di Jl Raya Cileungsi- Jonggol KM.3, Mekarsari, Kecamatan CIleungsi, Kab. Bogor.

3.      The Ranch Cisarua

Selain dapat melihat pemandangan yang indah dan merasakan hawa sejuk. Kamu pun dapat menikmati berbagai macam bangunan yang bertemakan Abad Pertengahan di Eropa. Disini kamu dapat melihat peternakan kuda yang dipelihara bahkan bisa menungganginya. Tentunya ditemani dengan seorang pelatih atau pengawas yang sedang bertugas.

Kamu pun dapat mencoba kegiatan memanah dan tentunya tidak kalah seru dengan berkuda. Bahkan kamu biasa melakukan aktivitas memanah dan berkuda secara sekaligus di tempat ini. Tentu aktivitas seperti itu memacu adrenalis sekaligus menyenangkan, bukan?

Baca juga wisata pulau jawa lainnya :

Nah, bagi kamu yang suka dengan fotography maupun foto, tentu tempat ini menjadi salah satu destinasi yang tepat untuk kamu kunjungi. Pasalnya, kamu bisa mendapatkan jepretan dengan berbagai objek yang indah.  Lokasi destinasi wisata ini di jl. Raya Puncak Gadong, Kopo, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

4.      Little Venice

Di bogor memang banyak tempat yang mengusung atau bertemakan Eropa. Namun, meski demikian, tetap saja setiap tempat memiliki ciri khas sehingga berbeda. Tentu hal tersebut sangat tepat untuk kamu kunjungi ketika berlibur bersama keluarga, bukan?  Salah satu tempat tersebut adalah Little Venice.

Disini terdapat sungai yang berada di tengah-tengah bangunan bahkan terdapat perahunya juga seperti halnya di kota Venesia. Sambil menikmati naik perahu, kamu pun dapat  melihat berbagai rumah ala Italia dengan warna yang cukup membuat mata sejuk. Selain itu, kamu pun dapat menikmati wahana air lainnya, misalnya perahu bebek.

Tidak hanya itu saja, jika kamu tidak cukup puas melihat keindahan dengan berjalan kaki atau naik perahu. Maka kamu dapat menaiki Gondola dan menikmati keindahan dari atas.  Adapun lokasi tempat ini yaitu berada di Batulawang, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur.  Meskipun letaknya bukan di bogor, tetapi ini merupakan wisata terdekat dari Bogor.

5.    Wisata Terdekat:  Curug Cibaliung

Kamu menyukai wisata alam? Sepertinya, tempat ini cocok untuk kamu kunjungi karena disini terdapat curug atau air terjun yang memiliki air yang sangat jernih, pemandangannya yang eksotis, serta suasananya pun masih asri.

Sehingga cocok untuk kamu yang menginginkan suasana  yang tenang dan cocok untuk melepaskan penat maupun stress. Untuk biasa masuknya pun cukup terjangkau yaitu sekitar Rp 15.000 dan Rp 5000 untuk parkir kurang lebih.

Namun, usahakan untuk tidak berkunjung ketika musim hujan. Apanya, track yang dilalui akan jauh lebih sulit. Di tempat ini pun belum tersedia fasilitas umum, seperti toilet, tempat sampah, kamar mandi, dan lain sebagainya. Lokasi nya sendiri yaitu berada di Cibadak, kecamatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor.

6.      Kebun Raya Bogor

Pasti kamu sudah mendengar nama wisata ini, bukan? Dimana disini terdapat berbagai macam pohon maupun tanamanan, diperkirakana da skeitar 15.000 jenis. Selain itu ada museum Zoologi yang didalamnya terdapat berbagai macam hewan.

Tentu destinasi wisata terdekat ini pun dapat dijadikan tujuan liburan keluarga, bukan? Ada salah satu spot paling favorit di tempat ini, yaitu jembatan gantung merah. Sehingga sering dijadikan latar atau background untuk selfie, prewedding, dan lain sebagainya.

Luas dari tempat ini yaitu mencapai 47 hektar, sehingga jika kamu mengintari berbagai area di tempat ini akan membuatmu lelah. Maka kamu dapat menyewa sepeda maupun mobil mini disini. Untuk lokasinya sendiri yaitu berada di Jl. Ir. H Juanda No 13, Paledang, Kec. Bogor Tengah, Kota Bogor.

7.      Wisata Terdekat: Taman Safari Indonesia

Apa kamu ingin melihat berbagai macam satwa? Yuk berkunjung ke Taman Safari yang berada di bogor. Disini kamu bisa melihat berbagai macam satwa dengan remain-ramai menggunakan mobil. Tentu hal tersebut memberikan kesan maupun pengalaman yang baru bagi para pengunjung. Palanaya, kamu tidak hanya dapat melihat mereka dari jarak jauh, tetapi dari dekat.

Disini terdapat  sekitar 2.500 spesies yang hidup disini. Selain melihat satwa, ada pula berbagai macam wahana yang bisa kamu nikmati bersama dengan keluarga. Seperti menikmati atraksi hewan yang sudah terlatih bahkan aktivitas lainnya di malam hari. Lokasinya berada di Jl Kapten harun Kabir No. 724, Cibeureum, Kecamatan Cisarua, Kab. Bogor.

Ingin melakukan perjalanan, baca juga artikel terkait travel jawa :

Wisata terdekat di Bogor ini memang menjadi pilihan untuk menghabiskan waktu liburan bersama atau hanya sebatas melepaskan penat karena seharian sudah beraktivitas. Selain itu, kamu pun perlu merencanakan perjalanan dengan baik. Apakah akan menginap di sekitar bogor atau pulang pergi. Jika berencana menginap, maka cobalah cari penginapan sebelum hari H keberangkatan.

1 thought on “7 Wisata Terdekat Di Bogor”

Leave a Comment